Samsung Galaxy Note20 Series.
Samsung Galaxy Note20 Series.

Ini Alasan Galaxy Note20 Cocok Bikin Video Sinematik

Teknologi teknologi gadget samsung
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Oktober 2020 07:35
Jakarta: Video bukan lagi konten multimedia yang kurang laku di kalangan pengguna smartphone. Hal ini disebabkan kemampuan kamera di smartphone yang semakin baik, terus meningkat, dan dilengkapi banyak fitur. Faktor pendorong lainnya adalah platform media sosial berbasis video kian digemari.
 
Wajar jika banyak pengguna smartphone yang kini sangat memperhatikan fitur atau kualitas perekaman video di perangkatnya. Terinsipirasi video populer seperti di YouTube maka mereka juga berharap bisa melaukan editing atau penyuntingan video dengan canggih sekaligus mudah hanya berbekal smartphone.
 
Kebutuhan ini yang dibidik oleh Samsung Galaxy Note20 Series yang tidak cuma menjagokan fitur produktivitas karena hadir sebagai phablet dan dilengkapi stylus yaitu Samsung S Pen. Produk ini juga kini dikemas sebagai alat canggih untuk menghasilkan video ala profesional dan sinematik hanya berbekal smartphone.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat Samsung Galaxy Note20 Series bisa menjadi alat dan modal canggih untuk menghasilkan video terbaik dengan sangat mudah
 
1. Punya kamera dengan kemampuan
Samsung Galaxy Note20 Ultra punya tiga kamera belakang memiliki kemampuan terkini yaitu memadukan lensa 108MP wide-angle, 12MP ultra wide camera, dan 12MP telephoto camera dilengkapi sensor laser AF.
 
Ditawarkan kemampuan zoom optical hingga lima kali dan mode Super Resolution Zoom hingga 50x. Sensor laser Autofocus (AF) membuat kemampuan kamera semakin cerdas dan cepat untuk menghasilkan foto yang tajam.
 
2. Kualitas video 8K
Kemampuan terkini Samsung Galaxy Note20 Series adalah bisa menghasilkan video 8K, bukan sekadar 4K seperti yang ditawarkan merek lain. Begini perbandingannya, kualitas 8K sama dengan empat kali lebih tinggi dari resolusi 4K UHD.
 
Jadi bisa dibayangkan perbedaannya saat Anda melihatnya langsung. Kendali untuk proses zoom-in dan zoom-out kamera akan terasa sangat halus karena kecepatannya akan mengikuti pergerakan jemari Anda di layar Samsung Galaxy Note 20 Series
 
3. Kamera super stabil
Mode Super Steady di Samsung Galax Note20 Series tetap tersedia. Mode ini disediakan khusus bagi pengguna yang ingin merekam video saat berkegiatan yang memacu adrenalis seperti olahraga.
 
Mode Super Steady tidak hanya mengandalkan komponen kamera tapi juga kemampuan AI untuk membuat perekaman video stabil serta tetap tajam tanpa kehilangan detil dari video yang membuatnya semakin menarik.
 
4. Live Focus Video
Mau membuat video semakin sinematik dengan efek Bokeh seperti yang ada di foto? Samsung Galaxy Note 20 Series masih punya fitur Live Focus Video yang membuat video menjadi sinematik.
 
5. Zoom-in Mic
Fitur ini membantu Anda untuk mereka video dengan kualitas audio yang tidak terganggu dengan suara bising di sekitar. Ini adalah fitur tercanggih karena Anda tidak hanya bisa memperbesar video tapi juga memfokuskan audio yang direkam.
 
Misalnya, saat Anda merekam video panggung musik. Zoom-in Mic akan merekam suara dari setiap alat musik yang Anda perbesar (zoom) videonya dan menjadi fokus audio. Zoom-in Mic bisa terhubung ke aksesori tambahan lewat koneksi USB atau Bluetooth sehingga bisa merekam audio dengan lebih sempurna dalam sebuah video.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif