Honor mengumumkan V40 5G sebagai ponsel pertama setelah berpisah dari Huawei.
Honor mengumumkan V40 5G sebagai ponsel pertama setelah berpisah dari Huawei.

Honor Umumkan Ponsel Pertama Setelah Pisah dari Huawei

Teknologi teknologi huawei honor
Lufthi Anggraeni • 23 Januari 2021 14:36
Jakarta: Honor mengumumkan ponsel unggulan terbarunya, V40 5G, sebagai ponsel pertama setelah Huawei menjual perusahaan tersebut ke konsorsium mitra Tiongkok yang berbasis di Shenzhen.
 
Mengutip The Verge, untuk saat ini, Honor V40 5G tersedia secara eksklusif di Tiongkok, namun dilaporkan akan dipasarkan secara global di bawah lini merek View. Honor V40 5G hadir dengan layar OLED berukuran 6,72 inci dan refresh rate 120Hz.
 
Ponsel ini didukung chipset MediaTek DImensity 1000+, serta berbekal kamera utama dengan sensor 1/1.56 inci 50MP. Menyoal baterai, Honor V40 5G berbekal kapasitas 4.000 mAh dan dapat diisi ulang secara nirkabel dengan daya 50W, atau via kabel dengan daya 66W.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Huawei mengumumkan bahwa pihaknya menjual Honor pada bulan November 2020 lalu akibat tekanan besar dan kesulitan dalam mengamankan rantai pasokan yang baik. Honor telah beroperasi secara mandiri dari Huawei, namun masih mengandalkan sebagian besar teknologi milik mantan perusahaan induknya tersebut, termasuk prosesor HiSense Kirin.
 
Hal ini berarti, Honor juga harus menghadapi sanksi yang diterapkan pemerintah Amerika Serikat terkait dengan larangan bekerja sama dengan Huawei. Honor V40 juga telah menjalani proses pengembangan sebelum penjualan pada bulan November disahkan.
 
Namun, setelah Huawei melepaskan diri dari Honor, versi internasional View 40 dari V40 %G  diperkirakan akan dipasarkan dengan dukungan Google Mobile Service (GMS). Hal ini akan memungkinkan Honor untuk menjual ponsel mereka di pasar Barat dan wilayah lain di penjuru dunia, tanpa harus mengandalkan Huawei AppGallery.
 
Huawei memang telah memiliki toko aplikasi dan ekosistem karyanya untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh GMS, namun perangkat dengan dukungan ekosistem karya perusahaan asal Tiongkok ini belum dapat bersaing di luar Tiongkok yang telah sejak lama tidak menggunakan layanan Google.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif