PS 5 Standard Edition.
PS 5 Standard Edition.

Harga PS5 Diprediksi Turun Enam Bulan Lagi?

Teknologi games sony playstation
Cahyandaru Kuncorojati • 16 November 2020 08:10
Jakarta: PS5 (PlayStation 5) dirilis di harga yang tidak tergolong mahal dari pada merakit PC gaming. Tentu saja banyak dari gamer yang masih menantikan harga konsol gaming ini semakin murah.
 
Kabar baiknya, ada analisis yang meyakini bahwa harga PS5 akan turun pada enam bulan setelah dirilis. Analisis ini datang dari analis teknologi bernama iPrice dari asal Singapura.
 
Dikutip dari IGN, harga PS5 versi standar di Singapura akan turun dari SGD729 atau Rp7,6 juta menjadi SGD686 atau kisaran Rp7,2 juta. Kemudian harga PS5 Digital Edition yang awal SGD599 atau Rp6,2 juta akan turun jadi SGD564 atau Rp5,9 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prediksi ini diklaim iPrice akan berlaku di Asia Tenggara maka kemungkinan besar harga varian PS5 di Indonesia juga bakal turun harga. Harga PS5 dipastikan akan semakin turun saat setahun setelah dirilis atau pada November 2021.
 
Harga PS5 Diprediksi Turun Enam Bulan Lagi?
 
12 bulan setelah dirilis harga PS5 standard edition diklaim turun menjadi SGD634 atau Rp6,6 juta kemudian PS5 Digital Edition bakal turun lebih rendah lagi menjadi SGD521 atau kisaran Rp5,4 juta.
 
Bagaimana prediksi ini dibuat? iPrice menggunakan catatan riwayat harga dari PS4 yang terus turun saat enam bulan setelah dirilis dan 12 bulan setelah dirilis. Jadi mereka mengumpulkan harga rata-rata dari semua e-commerce selama beberapa tahun.
 
Penurunan harga PS5 di atas hanya mungkin berlaku pada penjualan online lewat beragam diskon. Gamer harus menunggu cukup lama apabila menantikan diskon dari pihak Sony langsung, misalnya PS4 yang akhirnya didiskon 14 persen setelah dua tahun dirilis.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif