Sejumlah aksesori untuk AirTags bermunculan di Amazon, meski Apple belum meluncurkan produk ini.
Sejumlah aksesori untuk AirTags bermunculan di Amazon, meski Apple belum meluncurkan produk ini.

Aksesori untuk AirTags Bermunculan di Ranah Online Sebelum Diluncurkan

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 28 Januari 2021 12:24
Jakarta: Rumor menyoal rencana Apple untuk meluncurkan AirTags telah beredar hampir selama satu tahun, namun hingga saat ini, Apple masih belum meluncurkan alat pelacak dengan teknologi Bluetooth tersebut.
 
Mengutip GSM Arena, bocoran informasi terbaru mengindikasikan bahwa produk ini akan segera meluncur. Bocoran informasi ini diperkuat dengan kemunculan berbagai aksesori karya pihak ketiga yang ditujukan untuk memasangkan AirTags pada benda yang ingin dikawal oleh perangkat.
 
Salah satunya adalah aksesori karya Spigen yang telah diunggah pada di Amazon Belanda, berupa gantungan kunci dengan nama produk Valentinus. Keterangan pada situs tersebut menjelaskan bahwa Valentinus memungkinkan pengguna memasangkan AirTags pada kunci atau benda lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebab, AirTags tidak dibekali dengan lubang untuk memasangkan tali atau alat penggantung lainnya. Valentinus terbuat dari bahan kulit dan memiliki tombol yang mempermudah pengguna mengeluarkan dan memasukan AirTags.
 
Aksesori karya pihak ketiga lain yang bermunculan berupa gantungan kunci karya Nomad. Gantungan kunci ini berbentuk persegi dengan sudut sangat membulat, mengindikasikan bahwa aksesori ini ditujukan untuk perangkat lain atau AirTags berukuran lebih besar.
 
Gantungan kunci dengan bahan kulit ini memiliki rongga sebagai lokasi penyimpanan AirTags. Bentuk tersebut juga diperkirakan hanya merupakan pilihan desain sebab produk Nomad selanjutnya kembali hadir dengan fobs berbentuk bulat.
 
Bagian penyimpanan kaca didukung oleh tali terkepang berwarna hitam yang mampu menyimpan AirTag. Pengguna dapat menyesuaikan panjang tali hingga sesuai dengan kenyamanan pengguna.
 
Pada Amazon Italia dan Spain, konsumen dapat menemukan cincin kunci Cyrill, tersedia dalam warna hitam dan beige dan berbahan kulit vegan. Aksesori ini serupa dengan desain yang diusung Spigen, dengan tombol yang menjaga AirTag tidak mudah terlepas.
 
Hingga saat ini, masih sedikit indikasi yang tersedia terkait waktu Apple akan meluncurkan dan penawaran harga AirTags. Sementara itu, iPads baru diperkirakan akan menyapa konsumen pada bulan Maret, berpeluang menjadi ajang peluncuran AirTags, meski Apple juga memiliki peluang yang sama di masa lalu dan tidak memanfaatkannya dengan baik.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif