CEO TelkomMetra, Pramasaleh Haryo Utomo, menyatakan bahwa tahun 2025 menjadi tonggak penting dalam mengakselerasi adopsi teknologi digital. "TelkomMetra memandang AI dan data sebagai fondasi utama untuk mendorong efisiensi, akurasi, dan keberlanjutan di berbagai sektor," ujarnya dalam acara Media Gathering di Jakarta pada Rabu 7 Mei 2025.
Infomedia telah menjadi pionir solusi AI terapan di Indonesia dengan lebih dari 172 proyek use case yang telah dijalankan hingga kuartal pertama 2025. Direktur Utama Infomedia, Eddy Sofryano, menjelaskan bahwa fokus utama mereka adalah pada implementasi riil yang berdampak langsung bagi pengguna. Solusi AI Infomedia telah memberikan dampak di berbagai lini, termasuk percepatan proses rekrutmen, automasi proses administrasi, dan peningkatan layanan pelanggan.
Di sisi lain, MDMedia menghadirkan AdXelerate, platform periklanan programatik pertama di Indonesia yang berbasis data telekomunikasi dari lebih dari 160 juta pengguna jaringan Telkomsel.
Direktur Operation dan Sales MDMedia, Pujo Pramono, menjelaskan bahwa AdXelerate dirancang sebagai solusi iklan yang cerdas, hemat biaya, dan bebas dari ketergantungan pada cookies. Platform ini mampu meningkatkan efektivitas kampanye dan menurunkan biaya akuisisi pengguna secara signifikan.
Keberhasilan Infomedia dan MDMedia menunjukkan bagaimana TelkomMetra mendorong kolaborasi, inovasi, dan pemanfaatan teknologi kelas dunia ke dalam konteks lokal Indonesia. Dengan strategi berbasis dampak dan inovasi teknologi yang aplikatif, Telkom Indonesia bersama TelkomMetra siap mengawal Indonesia menuju era digital yang lebih efisien, inklusif, dan berdaya saing tinggi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id