Kemenangan ini mengapresiasi keberhasilan Telkomsel dalam mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan (AI) secara menyeluruh pada aplikasi andalannya.
Twimbit Telecom Awards merupakan platform penghargaan tahunan tingkat Asia-Pasifik yang memberikan pengakuan tertinggi bagi para inovator di industri telekomunikasi.
Berdasarkan penilaian dewan juri, aplikasi MyTelkomsel dinilai berhasil menjadi aplikasi inovatif yang menawarkan fitur lebih fungsional, ekosistem digital yang terintegrasi, serta pengalaman pengguna yang lebih baik.
Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng, menyatakan bahwa pencapaian ini menjadi momen yang membanggakan, terutama di tengah perayaan ulang tahun ke-30 Telkomsel.
“Penghargaan Telco to Ace Mobile App menjadi pencapaian membanggakan, terlebih di tengah momen perayaan ulang tahun ke-30 Telkomsel. Pengakuan berskala internasional ini semakin menegaskan keberhasilan transformasi Telkomsel dari operator telekomunikasi tradisional menjadi penyedia layanan teknologi digital kelas dunia,” tuturnya.
“Pada awalnya MyTelkomsel hanya berfokus pada layanan telekomunikasi inti, namun kini telah berevolusi menjadi super app atau aplikasi multi guna yang menghadirkan gaya hidup digital menyeluruh, meliputi layanan kesehatan, edukasi, hiburan, hingga gaming,” jelasnya.
MyTelkomsel diklaim telah berevolusi dari sekadar aplikasi layanan telekomunikasi menjadi pusat gaya hidup digital yang melayani berbagai kebutuhan, mulai dari hiburan, kesehatan, perjalanan, hingga e-commerce.
Keberhasilan ini disebut tidak lepas dari pemanfaatan teknologi AI yang diimplementasikan secara end-to-end. Implementasi AI ini memungkinkan kehadiran fitur-fitur cerdas seperti Smart Search dan Asisten Virtual Veronika.
Teknologi ini menjadikan MyTelkomsel lebih intuitif dan responsif, sehingga menciptakan pengalaman yang lebih efisien bagi pengguna. Super app ini bahkan mampu mengidentifikasi penawaran yang paling sesuai dengan kebutuhan unik setiap pengguna dan kini menangani lebih dari 80 persen total interaksi pelanggan.
Saat ini, MyTelkomsel diklaim telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan memiliki lebih dari 83 juta pengguna aktif bulanan. Selain meraih penghargaan utama, Telkomsel juga terpilih sebagai nominasi dalam dua kategori bergengsi lainnya, yakni Telco to Ace Gaming dan Telco to Ace Brand.
Nominasi pada kategori gaming didasari oleh kemajuan signifikan yang ditunjukkan Telkomsel dalam dunia gaming , sementara nominasi pada kategori brand merupakan pengakuan atas keberhasilan Telkomsel dalam membangun pengalaman merek yang kuat dan konsisten di mata pelanggan.
“Ke depan, Telkomsel berkomitmen untuk terus mengembangkan MyTelkomsel sebagai super app yang mampu memperkaya pengalaman pelanggan. Kami akan terus menghadirkan inovasi solutif yang mendukung kualitas hidup masyarakat dalam keseharian mereka,” pungkas Derrick.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
                    Google News
                
            Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
 
   
	 
                     
                     
                     
                     
                    