Apple masih mengerahkan tim untuk menghimpun data guna memperbaiki performa Apple Maps.
Apple masih mengerahkan tim untuk menghimpun data guna memperbaiki performa Apple Maps.

Apple Kembali Menghimpun Data Pejalan Kaki di California

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 20 November 2018 14:04
Jakarta: Pada bulan Oktober lalu, muncul gambar pegawai Apple menggunakan tas punggung bertugas untuk mengumpulkan data pejalan kaki untuk Apple Maps sembari menyusuri jalan-jalan di San Fransisco.
 
Pegawai Apple tersebut turut membawa kamera dan sensor untuk menghimpun data, terlihat mencuat dari tas.
 
Seperti yang diunggah di situs Apple Maps, dari 26 November hingga 23 Desember, Apple tengah mengerahkan tim penghimpun data pejalan kaki di wilayah California, seperti Alameda, Los Angeles, San Fransisco, San Mateo, Santa Clara, dan Santa Cruz.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selama musim panas lalu, Apple menyebut tengah membangun kembali aplikasi petanya dari awal, dan akan mengumpulkan data pemetaan sendiri, dan tidak membelinya dari perusahaan lain seperti TomTom.
 
Saat Apple Maps diluncurkan pada iOS 6, menggantikan Google Maps, aplikasi ini tampil pada performa terbaiknya. Dengan aplikasi yang menyediakan navigasi arah yang tidak tepat, menampilkan petunjuk jalan yang salah dan bahkan negara yang salah.
 
Kala itu, tidak banyak yang dapat dilakukan CEO Apple Tim Cook selain menyarankan pengguna untuk mengandalkan kompetisi, seperti Google Maps, hingga Apple mampu menyuguhkan performa terbaik Maps.
 
Sebagian besar pemilik perangkat iOS hingga saat ini masih menggunakan Google Maps untuk navigasi, dan Apple berharap dapat memenangkan hati pemilik perangkat tersebut dengan membangun kembali Apple dari awal, menggunakan data yang dihimpunnya sendiri.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif