Audio-Technica memperkenalkan tiga headphone Bluetooth noise-canceling baru di CES 2019.
Audio-Technica memperkenalkan tiga headphone Bluetooth noise-canceling baru di CES 2019.

Audio-Technica Pamer 3 Headphone Baru di CES 2019

Teknologi ces 2019
Lufthi Anggraeni • 11 Januari 2019 18:10
Las Vegas: Audio-Technica memperkenalkan tiga headphone Bluetooth baru di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019. Headphone ini mencakup seluruh rentang harga dan diklaim ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan citarasa konsumen.

Headphone dengan harga paling terjangkau, Audio-Technica ATH-ANC100BT ditawarkan seharga USD99 (Rp1,4 juta) dan didukung oleh teknologi noise canceling. Headphone dengan jenis in-ear ini juga berbekal remote kendali dengan mikrofon dan driver 12mm, diklaim mampu menyuguhkan suara yang jernih.

Audio-Technica menyebut, earphone ini dapat bertahan selama 10 jam dengan kondisi pemakaian Bluetooth dan ANC secara aktif, dalam satu kali pengisian daya secara penuh. Karenanya, Audio-Technica hanya menawarkan earphone ini dengan kantong pelindung perangkat, bukan kantong berkemampuan mengisi daya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sementara itu, ATH-ANC500BT QuietPoint merupakan versi lebih canggih dari headphone yang diperkenalkan Audio-Technica. Headphone ini hadir sebagai headphone nirkabel berjenis over-ear dengan dukungan teknologi noise-canceling aktif. Audio-Technica ATH-ANC500BT QuietPoint juga didukung oleh mikrofon dan tombol pengendali yang tersemat di earcup sisi kiri. Tombol pengendali ini memungkinkan pengguna menerima panggilan telepon, memutar musik dan menyesuaikan volume saat dalam perjalanan.

Headphone ini menawarkan daya tahan baterai selama 20 jam dalam satu kali pengisian daya, dan dipasarkan dengan kabel USB pengisi daya pada kotak kemasan penjualan. ATH-ANC500BT QuietPoint tersedia dalam pilihan warna hitam dan biru navy seharga USD199 (Rp2,7 juta).

Headphone nirkabel ketiga yang diperkenalkan Audio-Technica adalah ATH-ANC900BT QuietPoint, berbekal teknologi noise-canceling hibrida digital. Teknologi ini diklaim mampu menawarkan sudut tertinggi dari pengurangan gangguan suara di sekitar dari model QuietPoint.

Headphone ini didukung driver 40mm dan berbalut bahan pelapis karbon serupa berlian pada diaphragms guna mendukung kualitas suara terbaik. Berbeda dengan dua model lain yang menggunakan teknologi Bluetooth 4.2, ATH-ANC900BT didukung teknologi Bluetooth 5 dan fitur pengendalian sentuh dan usap di earcup.

Audio-Technica ATH-ANC900BT juga dibekali dengan kabel yang dapat dilepas, sehingga dapat digunakan saat daya baterai rendah. Baterai perangkat yang ditawarkan seharga USD299 (Rp4,2 juta) ini diklaim dapat bertahan selama 35 jam dengan kondisi penggunaan aktif.


(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi