Spotify mengumumkan telah memiliki sebanyak 200 juta pengguna aktif Bulanan.
Spotify mengumumkan telah memiliki sebanyak 200 juta pengguna aktif Bulanan.

Spotify Klaim Punya 200 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Teknologi spotify
Lufthi Anggraeni • 12 Januari 2019 12:03
Jakarta: Spotify mengumumkan layanan streaming musik miliknya kini telah memiliki sebanyak 200 juta pengguna aktif Bulanan. Namun, lebih terfokus pada layanan berbayar, sebanyak lebih dari 113 juta pengguna menggunakan layanan versi gratis.

Sementara itu, sebanyak lebih dari 87 juta pengguna Spotify dilaporkan sebagai pengguna premium versi berbayar.

Spotify juga menambahkan bahwa perusahaannya memiliki anggota di 78 negara dan wilayah, serta mengklaim diri sebagai platform streaming audio terbesar di dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sebelumnya, Spotify mengumumkan memiliki lebih dari 140 juta pengguna, dengan jumlah pelanggan versi gratis dan berbayar masing-masing separuh. Porsi pertumbuhan jumlah dari keseluruhan pengguna Spotify diperkirakan merupakan dampak dari peningkatan popularitas dari speaker cerdas.

Sebagian besar speaker cerdas yang tersedia di pasar saat ini menawarkan layanan Spotify versi premium dan gratis melalui asisten personal virtual yang mendukung perangkat.

Sementara itu pada ajang CES 2019, Global Head of Communication Spotify, Dustee Jenkins mengumumkan akan memperluas kemampuan perusahaannya di bidang podcast.

Pada akhir tahun 2018 lalu, Spotify mengubah tampilan aplikasinya untuk menghadirkan promosi lebih baik bagi podcast yang tersedia di platform. Juga di ajang CES 2019, Spotify mengumumkan akan menjadi platform eksklusif untuk podcast dari mantan pegawai ESPN, Jemele Hill.

Jenkins menyebut bahwa Spotify percaya terdapat peluang signifikan pada bidang podcast, dan memastikan perusahaannya memiliki izin dan hak terkait dengan konten unik di platform karyanya.

Selain Hill, Spotify juga menggandeng Amy Schumer yang dikabarkan memperoleh bayaran sebesar USD1 juta (Rp14,08 triliun ) untuk membuat konten podcast.


(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi