Apple dilaporkan tengah mempersiapkan dua warna baru untuk iPhone XR 2019, menggantikan dua warna lain.
Apple dilaporkan tengah mempersiapkan dua warna baru untuk iPhone XR 2019, menggantikan dua warna lain.

Penerus iPhone XR Bakal Punya Dua Warna Baru

Teknologi apple iphone
Lufthi Anggraeni • 14 Mei 2019 13:33
Jakarta: Salah satu daya tarik iPhone XR adalah karena ia tersedia dalam berbagai warna cerah. Apple dilaporkan tengah mengembangkan perbaikan lain yang akan dihadirkan pada penerus iPhone berharga paling terjangkau ini.
 
Apple dilaporkan tengah mempersiapkan dua opsi warna baru sebagai pengganti untuk dua warna pada generasi iPhone XR yang saat ini tersedia di pasar. Menurut sumber yang dikutip 9to5Mac, Apple akan menghilangkan opsi warna coral dan biru.
 
Kedua warna ini akan digantikan oleh warna hijau baru dan warna serupa lavender keunguan. Menariknya, gambar yang baru-baru ini beredar di internet juga menampilkan perangkat dalam pilihan warna biru, kuning, putih, dan merah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pilihan warna baru ini disebut sebagai upaya Apple untuk keluar dari kesan membosankan karena usungan warna hitam dan putih, bahkan untuk perangkat dengan penawaran harga paling terjangkau yang ditawarkannya.
 
iPhone XR merupakan iPhone pertama Apple yang tersedia dalam berbagai pilihan warna, sejak iPhone 5C, selain warna hitam, putih, dan emas. Apple secara berkala memanfaatkan berbagai opsi warna pada iPhone XR sebagai alat pemasaran untuk perangkat ini.
 
Salah satunya, Apple memanfaatkan pilihan warna sebagai alat pemasaran seperti pada iklan bertajuk Color Flood yang dirilis pada tahun lalu. iPhone XR 2019 ini diperkirakan akan didukung chipset terbaru Apple yaitu A13.
 
Selain itu, iPhone XR 2019 disebut akan berbekal kamera belakang ganda, sedangkan iPhone XI disebut akan berbekal tiga kamera di belakang. Rumor lain menyebut bahwa ponsel cerdas ini akan didukung kemampuan pengisian daya secara nirkabel.
 
iPhone generasi terbaru ini juga disebut akan mendukung setup antena dengan desain baru serta baterai berkapasitas lebih besar.
 
Terkait sistem operasi baru, Apple diperkirakan akan meluncurkan iOS 13 pada World Developer Conference pada Juni mendatang. Namun, perusahaan itu dikabarkan tidak akan memberikan update untuk iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan iPhone SE.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif