LG mengumumkan dua monitor beresolusi 5K pertamanya di Indonesia.
LG mengumumkan dua monitor beresolusi 5K pertamanya di Indonesia.

LG Boyong Monitor 5K Pertama di Indonesia

Teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 04 Desember 2018 18:27
Jakarta: LG resmi memperkenalkan dua monitor dengan bekal resolusi 5K di Indonesia. Tidak hanya sebagai produsen pertama yang memboyong monitor ini di Indonesia, monitor dengan resolusi ini juga merupakan yang pertama bagi LG.
 
“Segmen 5K ini adalah segmen baru di pasar monitor di Indonesia,” ujar IT & B2B Director LG Electronics Indonesia Abel Oh.
 
Dua monitor ini, LG 27MD5KA dan LG 34WK95U, hadir dengan ukuran layar 27 inci dan 34 inci, beresolusi 5,120 x 2,880 piksel, menggunakan panel IPS dengan tingkat pencahayaan 500 nits, serta bersudut pandang lebih dari 170 derajat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


LG 27MD5KA, atau disebut sebagai UltraFine Display, berbekal dukungan konektor Thunderbolt 3, memungkinkan pengguna untuk menghubungkan monitor dengan MacBook Pro baru. Pembekalan dukungan ini, disebut LG, didorong oleh tren penggunaan MacBook yang besar di dunia, termasuk Indonesia.
 
Dukungan ini juga dihadirkan dalam hal kemudahan kendali monitor yang dapat dilakukan secara langsung dari MacBook Pro baru, termasuk Display Control.
 
Sementara itu, LG 34WK95U, disebut sebagai UltraWide Monitor, dibekali kemampuan untuk menangani konten High Dynamic Range (HDR) dengan dukungan VESA DisplayHDR 600.
 
Selain Display Port, monitor ini juga dibekali dua port HDMI dan 3 port USB, dengan dua diantaranya merupakan port USB 3.0. Monitor ini juga dibekali dengan konektor Thunderbolt 3, sehingga dapat dihubungken ke MacBook Pro baru.
 
Menyoal harga, LG memasarkan LG 27MD5KA UltraFine dengan harga sebesar Rp21.799.000, sedangkan LG 34WK95U UltraWide ditawarkan seharga Rp25.699.000.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif