Permasalahan ini turut mempengaruhi operasional sejumlah perusahaan dan aplikasi yang menjadi pelanggan penyedia layanan cloud tersebut.
Permasalahan ini disampaikan oleh perusahaan pelanggan melalui akun Twitter resmi mereka, yang turut mengungkap tengah berupaya memperbaiki permasalahan tersebut, seperti yang dilaporkan oleh Gizmodo Australia. Namun, pihak Amazon Web Service tidak memberikan konfirmasinya terkait penyebab permasalah ini.
Amazon sempat melaporkan tengah mengalami gangguan pada dashboard layanan kesehatannya pada akhir pekan lalu, dan menyebut pada tanggal 4 Juni, sejumlah instansi EC2 dan EBS volume pada wilayah AP-Southeast-2 mengalami permasalahan terkait kekurangan daya.
Amazon menyebut berhasil menangani permasalahan tersebut dalam waktu satu jam, dan mampu memperbaiki sebagian besar instansi yang terpengaruh. Sementara itu, sebagian lainnya, sebut Amazon, memerlukan waktu lebih lama untuk dapat kembali ke kondisi prima, sehingga menyarankan pelanggan untuk menggunakan instansi alternatif.
Domino Pizza mengonfirmasi turut merasakan dampak permasalahan ini melalui sistem online, namun mengungkap dapat memperbaiki sistem lebih cepat dan kembali beroperasi dalam waktu dua jam. Selain Domino Pizza, perusahaan lain yang turut merasakan dampak ini adalah Foxtel Play, Foxtel Go, Stan, Westpac dan Bank of Queensland.
Sementara itu, Commonwealth Bank dan layanannya seperti NetBank, aplikasi CommBank ataupu sistem Eftpos menjadi perusahaan pelanggan Amazon Web Service yang tidak merasakan dampak dari permasalahan daya tersebut, seperti yang dilaporkan oleh ZDNet.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News