Investor muda Snap Inc. juga merupakan pengguna. (Drew Angerer / Getty Images / AFP)
Investor muda Snap Inc. juga merupakan pengguna. (Drew Angerer / Getty Images / AFP)

Investor Muda Merangkap Jadi Pengguna Snapchat

Ellavie Ichlasa Amalia • 06 Maret 2017 14:23
medcom.id: Minggu lalu, Snap Inc., perusahaan induk dari media sosial Snapchat, baru saja melakukan penawaran saham perdana (IPO). Pada akhir hari pertama, saham Snap naik 44 persen, menjadikannya memiliki valuasi sebesar USD33 miliar (Rp441 triliun).
 
Menariknya, seperti yang disebutkan oleh Forbes, 64 persen investor potensial mengaku bahwa mereka tidak memiliki akun Snapchat, menurut laporan dari Morning Consult Poll. Tidak heran jika 63 persen investor berkata bahwa pada awalnya mereka tidak berencana untuk membeli saham Snap Inc.
 
Namun, 35 persen dari para investor berpikir, Snap adalah investasi yang bagus. Diduga, sebagian besar dari investor ini merupakan bagian dari 36 persen investor yang juga merupakan pengguna Snapchat.

Investor yang dimaksud dalam pemungutan suara Morning Consult Poll adalah "1.074 orang dewasa dengan total investasi setidaknya USD50 ribu (Rp668 juta)". Untuk dewasa yang sudah matang, investasi USD50 ribu mungkin tidak terlalu besar. Namun, untuk dewasa pada rentang umur 18-29 tahun, memiliki tabungan senilai USD50 ribu untuk investasi merupakan sesuatu yang cukup hebat. 
 
Anda bisa melihat persentase investor yang juga menggunakan media sosial yang mereka beli sahamnya berdasarkan umur. Persentase di bawah ini menunjukkan investor yang menggunakan media sosial secara "rutin", yang berarti mereka membuka media sosial tersebut setidaknya satu kali sehari.
 
Snapchat
 
Terlihat jelas bahwa Facebook, yang juga memiliki Instasgram, tetap digunakan secara rutin oleh investor dalam berbagai rentang umur. Sementara itu, Snapchat menunjukkan perbedaan jumlah pengguna yang cukup ekstrem pada rentang umur muda dan tua.
 
Untuk investor berumur 65 tahun ke atas, Facebook memiliki tingkat penggunaan yang cukup tinggi, yaitu 60 persen. Sebaliknya, hampir tidak ada investor Snapchat di atas umur 65 tahun yang menggunakan media sosial tersebut secara rutin.
 
Sementara investor berumur 18-29 tahun, baik Facebook maupun Snapchat, memiliki jumlah yang aktif menggunakan media sosial yang tidak jauh berbeda, Facebook 73 persen dan Snapchat 69 persen. Snapchat memang populer di kalangan generasi muda Amerika. Namun, tampaknya ia juga cukup populer di kalangan orang dewasa muda yang memiliki finansial cukup baik. 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan