Huawei mengumumkan aplikasi panggilan video karyanya, bertajuk MeeTime.
Huawei mengumumkan aplikasi panggilan video karyanya, bertajuk MeeTime.

Huawei Kenalkan Aplikasi Panggilan Video MeeTime

Teknologi teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 07 April 2020 11:46
Jakarta: Huawei mengumumkan kehadiran MeeTime, aplikasi video call, sebagai tanggapan dari kebutuhan masyarakat akan layanan komunikasi yang tidak hanya dimanfaatkan untuk kebutuhan pribadi ataupun kebutuhan profesional.
 
“Huawei MeeTime juga memiliki berbagai fitur yang akan meningkatkan produktivitas pengguna. Huawei MeeTime mengambil keuntungan penuh dari integrasi antara perangkat lunak dan perangkat keras Huawei untuk memberikan pengalaman panggilan video berkualitas tinggi," Deputy Country Head Huawei Consumer Business Groups Lo Khing Seng.
 
Huawei mengklaim MeeTime dapat menghubungkan pengguna dengan keluarga dan rekan tanpa hambatan waktu dan lokasi melalui panggilan video berkualitas tinggi. Huawei juga mengklaim aplikasi ini mampu menyuguhkan kualitas video baik dalam kondisi cahaya redup atau jaringan kurang maksimal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


MeeTime juga diklaim sepenuhnya mengadopsi kemampuan distribusi Huawei serta memanfaatkan Kirin Chipset CPU, NPU & GPU Turbo. Aplikasi ini juga disebut mengombinasikan perangkat keras & perangkat lunak ini sehingga dapat menghubungkan berbagai perangkat berbeda dengan mulus.
 
Selain itu, kehadiran aplikasi ini disebut Huawei akan semakin meningkatkan kemampuan ekosistem perusahaannya. Aplikasi MeeTime ini diklaim mampu menyuguhkan keluaran suara jernih dan video berkat teknologi 1080P High Quality Visual & Audio Experience.
 
Huawei juga membekali aplikasi MeeTime dengan teknologi Dim Light Compensation berkemampuan mendeteksi garis wajah secara otomatis dan mengoptimalkan algoritma pengenalan wajah dengan AI peningkatan cahaya, kompensasi kecerahan, dan pengurangan noise guna mempertahankan video berkualitas tinggi saat dalam kondisi pencahayaan redup.
 
MeeTime juga berbekal fitur Ratio Super Resolution yang memanfaatkan CPU & GPU Turbo chipset Kirin guna mengimbangi kualitas gambar dan merekonstruksi resolusi rasio, serta didukung teknologi Encode Perception yang terfokus pada pengkodean target utama, bertugas untuk mengurangi bit stream
 
Huawei juga mengklaim MeeTime akan hanya mengonsumsi bandwidth sebesar 40 persen berkat dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI). Teknologi ini berkemampuan memprediksi perubahan bandwidth, melakukan reset otomatis terkait frame rate, dan rasio resolusi guna memastikan panggilan video berjalan lancar.
 
Aplikasi ini diklaim mampu memberikan resolusi 1080P dengan mengambil hanya 60 persen bandwidth Apple, jika membandingkannya dengan resolusi aplikasi aplikasi bawaan Apple, Facetime, yaitu 720 piksel. MeeTime juga berbekal fitur Berbagi Layar, memungkinkan pengguna berbagi layar perangkat dan memberikan panduan dan informasi sesuai kebutuhan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif