Huawei merilis poster promosi untuk smart tv berpanel OLED pertamanya, dan akan segera meluncur.
Huawei merilis poster promosi untuk smart tv berpanel OLED pertamanya, dan akan segera meluncur.

Huawei Segera Rilis TV OLED

Teknologi teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 07 April 2020 17:10
Jakarta: Huawei telah merilis teaser untuk smart TV baru dan poster terbaru yang diungkapkannya menampilkan banyak informasi terkait produk ini. Huawei Smart TV X65 akan hadir dengan layar OLED berukuran 65 inci.
 
Sebagai informasi, Huawei Smart TV X65 merupakan TV pertama Huawei yang mengusung panel OLED. TV cerdas ini juga dilaporkan GSM Arena berbekal kamera pop up beresolusi 24MP yang disematkan di atas layar.
 
Selain itu TV cerdas ini juga akan berbekal sensor ambient, berkemampuan menyesuaikan gambar pada layar sehingga tampil dengan warna lebih alami. Huawei Smart TV X65 akan menggunakan sistem operasi karya Huawei, yaitu Hongmeng OS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu menyebut bahwa TV ini akan mendukung sejumlah fitur kendali baru. Dan sejumlah pihak berspekulasi bahwa hal ini berarti kendali gestur serupa yang dimiliki oleh smartphone lini Huawei P40.
 
TV cerdas ini juga diperkirakan akan berbekal fitur pelacak mata dan pose, yang memanfaatkan NPU karya Huawei. Perangkat ini akan didukung oleh 14 speaker yang tersemat di bagian bawah layar, serta proses kalibrasi guna memaksimalkan cakupan suara di ruangan dan menciptakan profil untuk audiosurround.
 
Huawei dikabarkan akan secara resmi mengumumkan kehadiran Huawei Smart TV X65 pada hari Rabu, 8 April waktu Tiongkok, dan mengungkapkan informasi terkait penawaran harga dan ketersediaannya pada pengumuman tersebut.
 
Sebelumnya, Huawei mengumumkan kehadiran MeeTime, aplikasi video call, sebagai tanggapan dari kebutuhan masyarakat akan layanan komunikasi yang tidak hanya dimanfaatkan untuk kebutuhan pribadi ataupun kebutuhan profesional.
 
Huawei MeeTime diklaim memiliki berbagai fitur yang akan meningkatkan produktivitas pengguna. Selain itu, Huawei MeeTime juga secara penuh memanfaatkan integrasi antara perangkat lunak dan perangkat keras karya Huawei sehingga dapat menyuguhkan pengalaman panggilan video berkualitas tinggi.
 
Huawei juga mengklaim MeeTime dapat menghubungkan pengguna dengan keluarga dan rekan tanpa hambatan waktu dan lokasi melalui panggilan video berkualitas tinggi. Huawei juga mengklaim aplikasi ini mampu menyuguhkan kualitas video baik dalam kondisi cahaya redup atau jaringan kurang maksimal.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif