Apple mengumumkan iPad Air baru didukung chipset A14 Bionic dengan pemrosesan 5nm pertama di dunia.
Apple mengumumkan iPad Air baru didukung chipset A14 Bionic dengan pemrosesan 5nm pertama di dunia.

Apple iPad Air Baru Pakai Chipset A14 Bionic

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 16 September 2020 13:04
Jakarta: Apple secara resmi menggelar acara pengumuman perangkat terbarunya, termasuk iPad Air baru, yang didukung hadir dengan performa lebih baik. Soal iPad Air, Apple menghadirkan desain lebih segar, meski terinspirasi dari lini iPad Pro.
 
Inspirasi tersebut terlihat dari bezel layar berukuran lebih kecil, serta dukungan port USB-C dan tidak lagi menggunakan port Lightning. Selain itu, Apple memasarkan produk ini dengan dukungan charger 20W dalam kotak kemasan penjualan.
 
Tablet ini juga mengikuti jejak langkah pendahulunya, namun karena mengusung ukuran bezel lebih kecil yang membingkai layar Liquid Retina berukuran 10,9 inci beresolusi 2360x1640 piksel. Selain itu, TouchID juga terintegrasi di tombol daya baru yang disematkan di bagian atas perangkat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


iPad Air baru ini didukung chipset Apple A14 Bionic baru, diperkirakan juga akan mendukung lini iPhone 12 yang akan diluncurkan pada akhir tahun 2020 ini. A14 Bionic dibangun dengan proses 5nm, dan menjadi chipset pertama yang dibangun dengan proses ini.
 
Chipset A14 Bionic mengusung CPU enam core dengan dua core berperforma tinggi dan empat core berefisiensi tinggi. Apple mengklaim performa yang disuguhkan chipset pada iPad terbaru ini meningkat hingga 40 persen jika dibandingkan dengan iPad Air generasi sebelumnya, sedangkan GPU 30 persen lebih cepat.
 
Di bagian belakang, iPad Air baru ini hadir dengan bekal setup kamera serupa model iPad Pro, dengan kamera utama 12MP f/1.8, dan didukung kemampuan merekam video pada 60fps, 24ofps slow-mo dan stabilisasi video lebih baik.
 
Untuk kamera depan, tablet ini berbekal kamera 7MP f/2.0 serta kemampuan merekam video 1080p pada 60fps. iPad Air baru ini juga berbekal konektivitas Wi-Fi 6, speaker ganda, dukungan untuk Apple Pencil yang terpasang secara magnetik di bagian sisi untuk pairing, pengisian daya, dan penyimpanan.
 
Apple juga akan menawarkan sasis keyboard mengambang untuk iPad Air baru yang menggunakan sistem operasi iPadOS 14 ini. Tablet ini akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober mendatang dalam pilihan warna perak, Space Gray, Rose Gold, hijau, dan biru langit.
 
Apple akan memasarkan tablet ini dengan harga dari USD599 (Rp8,9 juta) untuk versi dengan konektivitas hanya Wi-Fi serta USD729 (Rp10,8 juta) untuk versi dengan dukungan konektivitas Wi-Fi dan seluler, dengan bekal ruang penyimpanan berkapasitas 64GB. Versi dengan ruang penyimpanan 256GB akan dipasarkan dengan harga USD749 (Rp11,1 juta) dan USD879 (Rp13,03 juta).
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif