NEWSTICKER
Google mengumumkan sertifikasi kompatibilitas Chromebook baru untuk aksesori.
Google mengumumkan sertifikasi kompatibilitas Chromebook baru untuk aksesori.

Google Luncurkan Lencana Khusus untuk Aksesori Chromebook

Teknologi teknologi google
Lufthi Anggraeni • 18 Maret 2020 15:54
Jakarta: Google meluncurkan lencana Works with Chromebook baru untuk aksesori yang tersertifikasi guna kompatibel dengan Chromebooks. Sertifikasi ini akan disematkan di charger, mouse, keyboard, adapter daya, dan lainnya.
 
Dikutip dari The Verge, dalam unggahan di blog resmi Google, Program Manager Works with Chromebook Kevin Ngo menyebut telah menguji aksesori ini guna memastikan aksesori sesuai dengan standar kompatibilitas Chromebook.
 
Ngo juga menyebut bahwa saat menemukan lencana ini, pengguna dapat meyakini bahwa produk aksesori akan bekerja dengan mulus dan tidak akan mengalami tanpa kendala saat digunakan dengan Chromebook.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, terdapat 13 perusahaan yang terdaftar sebagai mitra Works with Chromebook, di antaranya adalah AbleNet, Anker, Belkin, Brydge, Cable Matters, Elecom, Hyper, Kensington, Logitech, Plugable, Satechi, StarTech, dan Targus.
 
Sertifikasi Work with Chromebook ini akan muncul pada aksesori yang dipasarkan di Amerika Serikat (AS), Kanada, dan Jepang, dan konsumen akan dapat membelinya di Amazon, Best Buy untuk wilayah AS dan Kanada, Walmart.com, serta Bic Camera untuk wilayah Jepang.
 
Google menyebut bahwa aksesori bersertifikasi Works with Chromebook ini akan tersedia di peritel lain dan di negara lainnya dalam waktu dekat. Google menawarkan program serupa, bertajuk Made for Google, untuk mensertifikasikan aksesori yang kompatibel dengan ponsel Pixel dan Google Nest.
 
Saat program ini diluncurkan pada bulan Oktober 2017 lalu, Google menggandeng dengan 25 mitra, dan kini telah meningkat menjadi 44 mitra. Sebelumnya, Google mengumumkan fitur untuk Google Maps, berkemampuan untuk memberitahukan konsumen terkait perubahan jam operasional dari bisnis pengguna.
 
Kehadiran fitur ini menjadi tanggapan lain dari Google terkait dengan penyebaran virus korona yang telah menjadi pandemi. Melalui unggahan terbaru di halaman pendukung Google My Business, Google menyebut bahwa pemilik bisnis dapat mengubah profil Google My Business mereka untuk menyediakan informasi terkait kepada pelanggan.
 
Google juga dikabarkan sedang membuat layanan tracking atau pemantauan persebaran virus Korona. Layanan ini tengah dikembangkan Google melalui anak perusahaannya yang terfokus di dunia kesehatan, bernama Verily.
 
Layanan milik Google bukan hanya tracker dan agregasi berita terkait virus Korona. Mereka juga menyediakan informasi lokasi pusat kesehatan setempat untuk pengujian virus Korona.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif