Lenovo meluncurkan headset Virtual Reality terbaru bertajuk Mirage VR S3.
Lenovo meluncurkan headset Virtual Reality terbaru bertajuk Mirage VR S3.

Lenovo Umumkan Headset All-in-One Mirage VR S3

Teknologi teknologi lenovo
Lufthi Anggraeni • 04 Juni 2020 10:56
Jakarta: Lenovo meluncurkan headset mandiri Mirage VR S3 terbarunya, merupakan hasil kerja sama pengembangan dengan Pico Interactive, perusahaan spesialis dalam ranah solusi Virtual Reality dan baru-baru ini merilis headset VR karyanya.
 
Mengutip Phone Arena, Lenovo VR S3 akan mendukung Qualcomm Snapdragon 835 high-end keluaran tahun 2017. Selain itu, perangkat ini juga berbekal dua layar berukuran 5,5 inci beresolusi 2160 x 1920 piksel, satu untuk masing-masing mata, dengan total bobot seberat 475 gram.
 
Dalam pengumuman Lenovo selama VR/AR Global Summit Online Conference, perusahaan asal Tiongkok ini juga mengklaim baterai perangkat ini mampu bertahan selama tiga jam, serta didukung sudut pandang 101 derajat dan mendukung kacamata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Spesifikasi lainnya termasuk baterai berkapasitas 4.200 mAh, Bluetooth 5,0, ruang penyimpanan 64GB, sistem operasi 8.1, mikrofon dan speaker ganda. Pengendali tangan juga disampaikan pada spesifikasi teknis untuk perangkat ini.
 
Pengendali tangan ini didukung touchpad dan tombol terintegrasi, dan akan didayai oleh dua baterai AAA. Lenovo mengiklankan headset VR ini untuk sejumlah skenario seperti pelatihan pegawai, teknisi dan konstruksi, dan bahkan pada bisnis minyak, gas dan tambang.
 
Lenovo menyebut perangkat ini dapat dimanfaatkan untuk mempersiapkan pegawai terkait dengan mesin yang akan digunakan sebelum dikirimkan ke lokasi penambangan atau lokasi pekerjaan mereka. Pada halaman dukungan Lenovo, perusahaan ini juga menyebut bahwa Mirage VR S3 terdaftar dalam platform ThinkReality miliknya.
 
Platform ini memungkinkan administrator IT perusahaan melakukan update massal pada perangkat, mendistribusikan konten, dan mengelola aplikasi yang terinstal. Lenovo Mirage S3 juga akan mendukung Lenovo VR Classroom 2, platform edukasi VR karya Lenovo, menjanjikan perlindungan data pengguna berskala tinggi dan berbagai konten interaktif.
 
Sebelumnya, Lenovo mengumumkan kesiapannya untuk meluncurkan tiga laptop terbaru di lini laptop gaming di Indonesia. Kemunculan tiga produk baru Legion ini disebut Lenovo sebagai tanggapan peningkatan aktivitas bermain game selama pandemik Covid-19.
 
Lenovo akan secara resmi meluncurkan ketiga laptop gaming barunya ini pada tanggal 25 Juni mendatang, dengan harga dari Rp13.499.000 untuk IdeaPad Gaming 3i, dari Rp16.900.000 untuk Legion 5 dan dari Rp15.900.000 untuk Legion 5i.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif