Apple Store. (Apple)
Apple Store. (Apple)

Hari Valentine, Apple Buka Sementara 5 Toko di Tiongkok

Teknologi apple tiongkok
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Februari 2020 08:11
Jakarta: Di awal Februari Apple mengumumkan penutupan toko maupun kantor operasional di Tiongkok selama beberapa minggu sebagai repsons atas wabah virus Korona.
 
Kini dilaporkan mereka siap membuka kembali beberapa toko saja di tanggal 14 Februari 2020 waktu setempat selama beberapa jam.
 
Informasi ini dibagikan langsung oleh Apple melalui situs resmi mereka. Kelima cabang Apple Store yang kembali dibuka berada di pusat kota, yaitu Sanlitun, Apple Mall China, Chaoyang Joy City, Wangfujing, dan Xidan Joy City. Tidak diketahui alasan pembukaan toko tersebut, kemungkinan berkaitan dengan perayaan Hari Valentine.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari The Verge, kelima Apple Store akan dibuka mulai dari jam 10 pagi hingga jam 22.00 waktu setempat. IJam operasional tersebut hanya akan diberlakukan hingga tanggal 20 Februari 2020.
 
Di dalam situs Apple disebutkan bahwa sebelum memasuki toko ritel, pengujung diharapkan menggunakan masker dan mau mengikuti pengecekan suhu tubuh. Kemungkinan hal ini bukan kebijakan dari Apple tapi mengikuti instruksi dari pemerintah Tiongkok.
 
Industri di bidang teknologi terutama smartpone di Tiongkok sudah meraskan imbas dari wabah virus Korona. Pada tanggal 10 Februari 2020, fasilitas manufaktur dan pemasok komponen smartphone seperti Foxconn untuk Apple mengantongi izin pemerintah untuk kembali berproduksi. Namun, pegawai yang kembali bekerja dilaporkan tidak mencapai 100 persen.
 
Xiaomi yang rencananya akan menggelar peluncuran smartphone di MWC 2020 juga batal. MWC 2020 dinyatakan batal akibat wabah virus Korona yang membuat banyak vendor atau eksibitor besar mundur dari acara tersebut.
 
Pendiri Xiaomi, Lei Jun, akhir memperkenalkan seri Xiaomi Mi 10 di Tiongkok dan menjadi vendor pertama yang menggelar peluncuran produk di negara tersebut di tengah wabah virus Korona. Lei Jun meminta semua vendor smartphone kembali berbisnis demi menopang perekonomian Tiongkok sebagai salah satu pasar smartphone terbesar di dunia.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif