Laporan Canalys menyebut perangkat wearable kembali popular pada Q2 tahun 2022 ini.
Laporan Canalys menyebut perangkat wearable kembali popular pada Q2 tahun 2022 ini.

Canalys: Perangkat Wearable Kembali Populer di Q2

Lufthi Anggraeni • 09 September 2022 15:05
Jakarta: Menurut himpunan laporan Canalys terbaru, pasar wearable cerdas global mencatat peningkatan sebesar dua persen dalam pengapalan di Q2 2022, jika dibandingkan dengan Q1 tahun ini.
 
Mengutip GSM Arena, total pengapalan global perangkat wearable cerdas, baik band standar maupun smartwatch, berkontribusi sebanyak 41,7 juta unit. Di antara perangkat tersebut, jam tangan standar standar mencatat peningkatan pengapalan dalam jumlah besar, sebesar 46,6 persen.
 
Sementara itu, smartwatch mencatatkan peningkatan pengapalan sebesar 9,3 persen. Namun, smartband standar mengalami penurunan penjualan sebesar 35,5 persen. Apple mendominasi pangsa pasar perangkat wearable cerdas, dengan mengapalkan jam tangan hingga 8,4 juta unit, atau 26,4 persen pangsa pasar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Samsung lebih unggul dari Huawei, menduduki peringkat kedua dengan mengapalkan 2,8 juta unit, sedangkan Huawei mengapalkan sebesar 2,6 juta unit. Sementara itu, Garmin menduduki peringkat keempat dengan pangsa pasar sebesar 5,5 persen pada Q2 2022.
 
Selama kuartal tersebut, Garmin mengapalkan sebanyak 1,7 juta unit, sedangkan merek lain mengapalkan sebesar 14,3 juta unit, dengan pangsa pasar 45,3 persen, serta peningkatan pertumbuhan pangsa pasar sebesar 29 persen.
 
Sebelumnya, Apple juga baru saja merilis smartwatch generasi terbaru, terdiri dari tiga model yaitu Watch SE, Watch Series 8 dan Watch Ultra. Perangkat ini hadir dengan rentang harga luas dan ditujukan untuk konsumen dengan berbagai kebutuhan.
 
Tidak hanya Apple, Samsung juga belum lama ini meluncurkan smartwatch terbarunya, yaitu Galaxy Watch 5 series. Lini perangkat Samsung ini lebih terfokus pada kesehatan, fitness dan gaya hidup, terdiri dari tiga model, yaitu Watch5 40mm dan 44mm dan Watch5 Pro 45mm.
 
Huawei meluncurkan smartwatch terbaru dengan mengunggulkan dukungan alat pengukuran tekanan darah, pengukuran EKG dan pengawasan SpO2, serta detak jantung, yaitu Huawei Watch D, di Indonesia.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif