?Konsumen di wilayah Korea Selatan telah dapat membeli Samsung Galaxy Fold di toko ritel fisik.
?Konsumen di wilayah Korea Selatan telah dapat membeli Samsung Galaxy Fold di toko ritel fisik.

Samsung Galaxy Fold Mulai Dijual di Korea Selatan

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 22 Oktober 2019 10:03
Jakarta: Samsung Galaxy Fold kini telah tersedia untuk dibeli di sejumlah wilayah di seluruh dunia. Namun sejauh ini, wilayah tersebut baru dapat membeli smartphone unggulan Samsung ini melalui program pre-order.
 
Mulai tanggal 21 Oktober 2019 lalu, konsumen di wilayah Korea Selatan telah dapat membeli Samsung Galaxy Fold di toko ritel fisik resmi Samsung atau toko ritel mitra perusahaan raksasa teknologi tersebut.
 
Saat ini, Korea Selatan menjadi satu-satunya negara yang memungkinkan konsumen membeli Galaxy Fold secara langsung tanpa melakukan pre-order. GSM Arena melaporkan Samsung berencana memperluas wilayah pemasaran dalam beberapa bulan mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laporan sebelumnya menyebut bahwa Samsung berencana untuk menjual ponsel lipat dengan jumlah sekitar lima hingga enam juta unit dalam satu tahun mendatang. Target ini dinilai sejumlah pihak cukup optimis mengingat proses produksi perangkat yang menantang serta bandrol harganya yang tinggi.
 
Selain itu, rumor yang beredar juga menyebut bahwa Samsung berencana untuk menghadirkan ponsel lipat serupa kerang terbaru karyanya, dilaporkan akan dipasarkan dengan harga lebih terjangkau. Namun rumor ini belum mendapatkan konfirmasi dari Samsung.
 
Sebelumnya, Samsung juga dilaporkan tengah bersiap untuk memboyong teknologi kamera di bawah layar ke pasar. Samsung dikabarkan telah memulai proses produksi perangkat dengan dukungan teknologi ini setidaknya pada awal bulan Oktober.
 
Apabila berjalan lancar, Samsung berencana untuk memproduksi sebanyak 30.000 unit per bulan untuk ponsel dengan dukungan teknologi kamera di bawah layar (UDC) tersebut. Selain itu, informasi yang beredar menyebut ponsel ini akan dipasarkan pada tahun 2020 mendatang.
 
Sementara itu, Tablet Kids Edition terbaru Samsung resmi tersedia di pasar Amerika Serikat. Perangkat ini tercantum pada situs resmi Samsung sebagai Galaxy Tab A Kids Edition (2019), dengan tampilan dan software ramah anak, meski tidak mengusung pembaruan hardware.
 
Tablet ini hadir dengan layar TFT berukuran 8 inci dan beresolusi 1280 x 800 piksel. Selain itu, tablet ini juga didukung oleh Snapdragon 419, yang didampingi oleh RAM 2GB dan ruang penyimpanan 32GB.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif