Snap Inc, resmi meluncurkan Spectacle 3 dengan dukungan dua kamera HD.
Snap Inc, resmi meluncurkan Spectacle 3 dengan dukungan dua kamera HD.

Snap Punya Spectacles 3, Ada Kamera HD Ganda

Teknologi snapchat
Lufthi Anggraeni • 15 Agustus 2019 10:57
Jakarta: Snap Inc, meluncurkan generasi ketiga dari Spectacles dengan dukungan dua kamera HD di bagian sisi bingkai kacamata, yang diklaim mampu menghasilkan foto dan video 3D. Hasil rekaman tersebut dapat dikirimkan ke ponsel secara langsung.
 
Kemudian, hasil foto dan video ini dapat dilihat melalui aplikasi Snapchat dengan mengubah posisi ponsel guna mendapatkan persepsi kedalaman yang tepat, seperti yang dilaporkan oleh GSM Arena.
 
Pengguna Spectacles 3 juga dapat memanfaatkan 3D Viewer, perangkat serupa Cardboard Google yang berfungsi sebagai lokasi penyematan ponsel untuk melihat hasil foto dan video 3D, dan ditawarkan sebagai bagian dari paket penjualan kacamata unik karya Snap Inc. ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Spectacles 3 hadir dengan desain lensa berbentuk lingkaran yang dibingkai oleh bingkai berbentuk kotak dan berbahan besi, serta ditawarkan dalam dua pilihan warna yaitu Carbon dan Mineral.
 
Seperti generasi sebelumnya, lensa pada kacamata ini juga juga berwarna sehingga agak sedikit menyulitkan saat digunakan setelah matahari terbenam.
 
Seluruh foto dan video yang dihasilkan kacamata ini tersimpan di ruang penyimpan internal berkapasitas 4GB, diklaim mampu menyimpan sebanyak 100 video atau 1200 foto.
 
Snap juga membekali dengan Spectacles 3 dengan baterai yang diklaim memungkinkan pengguna merekam hingga 70 video atau lebih dari 200 foto dalam satu kali isi ulang, dan hanya membutuhkan waktu selama 75 menit untuk dapat terisi penuh.
 
Baterai kacamata ini dapat terisi penuh dengan menempatkannya di sasis penyimpanan yang dibekali dengan konektor pengisi daya USB-C. Fitur utama yang ditawarkan kacamata ini adalah kemampuannya untuk memotret foto dan merekam video, kemudian mengirimkannya ke ponsel untuk dibagikan di Snapchat.
 
Pengguna juga dapat memanfaatkan efek 3D untuk diaplikasikan pada foto dan video 3D hasil karya Spectacles 3 di Snapchat. Pengguna harus mengirimkan file secara manual melalui Bluetooth atau Wi-Fi karena Spectacles 3 tidak berbekal kemampuan mengirim file secara otomatis.
 
Spectacles 3 ditawarkan seharga USD380 (Rp5,4 juta), dua kali lipat lebih tinggi jika dibandingkan dengan pendahulunya, Spectacles 2. Kacamata Snapchat ini telah tersedia melalui program pre-orde dan mulai didistribusikan pada musim gugur ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif