Google memperingati hari ulang tahun ke-70 Chrisye melalui Doodle di Google Search.
Google memperingati hari ulang tahun ke-70 Chrisye melalui Doodle di Google Search.

Google Peringati Ulang Tahun Chrisye via Doodle

Teknologi google
Lufthi Anggraeni • 16 September 2019 12:09
Jakarta: Meski telah tiada, penyanyi asal Indonesia, Chrisye, masih memiliki penggemar setia. Pada hari ulang tahun ke-70 Chrisye yang jatuh pada hari ini, Google mencoba mengobati kerinduan penggemar penyanyi lagu mellow ini via Doodle.
 
Gambar Chrisye sambil membawa gitar yang menjadi ciri khasnya akan menyapa pengguna mesin pencarian Google. Selain gambar sang maestro, Doodle pada hari ini juga menampilkan lilin dalam kondisi menyala, membentuk nama Google.
 
Susunan lilin menyala ini mewakili salah satu lagu terpopuler Chrisye berjudul Lilin Kecil. Saat mengarahkan kursor ke gambar tersebut di peramban versi desktop, ujung kursor akan menampilkan keterangan gambar sebagai Chrisye 70th Birthday.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengklik gambar tersebut akan membawa pengguna ke halaman hasil pencarian, menampilkan berbagai informasi terkait penyanyi bernama asli Chrismansyah Rahadi ini. Mengingat hari ini merupakan hari ulang tahunnya, Google menampilkan artikell terkait Chrisye pada bagian teratas halaman pencarian.
 
Di bagian bawah, pengguna dapat menemukan tautan ke halaman Wikipedia terkait Chrisye, dengan sebagian informasi juga ditampilkan di sisi kanan, terdiri dari profil singkat, serta sejumlah lagu terpopuler yang dinyanyikannya.
 
Di samping itu, di bawah tautan ke halaman Wikipedia Chrisye dalam bahasa Inggris juga terdapat halaman WIkipedia versi bahasa Indonesia, serta sejumlah artikel lainnya. Di bagian terbawah halaman pencarian ini, terdapat daftar video lagu yang dipopulerkan oleh Chrisye, dan tersusun secara vertikal.
 
Sebagai informasi, Chrisye berkecimpung di industri musik Indonesia selama 40 tahun, dan telah memenangkan banyak penghargaan, salah satunya adalah penghargaan dari Rolling Stone Indonesia pada tahun 2011.
 
Penghargaan dari majalah musik kenamaan dunia versi Indonesia ini mendeklarasikan Chrisye sebagai musisi Indonesia terbaik ketiga sepanjang masa. Chrisye meninggal dunia pada tanggal 30 Maret 2007 di rumahnya di Jakarta, akibat kanker paru-paru yang telah diderita selama bertahun-tahun.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif