iPhone keluaran tahun 2020 dikabarkan akan mengusung ukuran poni layar lebih kecil.
iPhone keluaran tahun 2020 dikabarkan akan mengusung ukuran poni layar lebih kecil.

iPhone 2020 Punya Ukuran Poni Lebih Kecil?

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 11 Juli 2019 18:48
Jakarta: Analis yang dikenal akurat dalam memprediksi strategi Apple, Ming-Chi Kuo mengungkap bahwa iPhone keluaran tahun 2020 akan berbekal modul kamera TrueDepth berukuran lebih kecil. Ini berarti, Apple dapat membuat iPhone dengan poni layar lebih kecil.
 
Kuo menjelaskan, iPhone baru Apple ini akan hadir dengan sensor kamera depan berukuran lebih kecil, memungkinkan Apple mengurangi ukuran poni layar secara keseluruhan, seperti yang dilaporkan oleh GSM Arena.
 
Selain itu, analis itu juga memprediksi Apple akan menghadirkan casis berdesain baru yang berbeda dari desain usungan iPhone X dan XS. Sayangnya, Kuo tidak memberikan informasi lebih detail terkait dengan desain baru tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menyoal kamera belakang, iPhone yang dirilis pada 2020 mendatang juga diperkirakan akan berbekal sistem lensa 7P. Sementara itu, Kuo juga menyebut bahwa iPhone pertama dengan bekal layar penuh akan diluncurkan pada musim gugur tahun 2021.
 
Kemampuan Apple untuk menghadirkan layar penuh adalah berkat teknologi lebih canggih yang memungkinkan penyematan sensor pemindai sidik jari dan kamera di bawah layar. Apple diperkirakan akan memanfaatkan peningkatan teknologi ini pada iPhone yang diluncurkan dua tahun mendatang.
 
Hal ini selaras dengan laporan terbaru yang menyebut Apple berencana kembali memasang Touch ID ke bawah layar untuk iPhone yang akan dipasarkan secara eksklusif di Tiongkok. Perangkat itu juga diperkirakan akan dipasarkan dengan harga lebih terjangkau.
 
iPhone tersebut diprediksi akan dipasarkan dengan kisaran harga CNY5.000 atau sekitar USD730 (Rp10,3 juta), kompetitif dengan harga perangkat Android dan dinilai sesuai dengan harga yang diminati oleh konsumen perangkat unggulan di Tiongkok.
 
Sebelumnya, Apple diperkirakan akan meluncurkan empat model iPhone pada tahun depan. Menurut laporan JPMorgan, alasannya adalah untuk meningkatkan penjualan iPhone. Analis memprediksi Apple akan meluncurkan tiga ponsel berpanel layar OLED baru dengan dukungan modem 5G.
 
Setidaknya dua dari tiga perangkat itu akan berbekal kamera bersensor Time of Flight (ToF). Apple juga dikabarkan akan merambah pasar ponsel cerdas berharga terjangkau. Tiga iPhone unggulan Apple diprediksi akan mengusung ukuran layar 5,4 inci, 6,1 inci, dan 6,7 inci.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif