PC All-in-One (AIO) dari Lenovo.
PC All-in-One (AIO) dari Lenovo.

Lenovo Perkuat Produk Segmen Bisnis

Teknologi lenovo
Cahyandaru Kuncorojati • 26 September 2019 09:42
Jakarta: Di tengah tren produk laptop atau PC segmen gaming ternyata pasar segmen bisnis masih jadi lahan yang wajib digarap oleh Lenovo. Hal ini diketahui dari penuturan perusahaan tersebut dalam workshop "Lenovo: ThinkCentre dan ThinkVision" di Jakarta, 25 September 2019.
 
Dalam workshop tersebut Lenovo memperkenalkan kembali beragam benefit yang bisa didapatkan dari produk segmen bisnis. Diperkenalkan juga jajaran produk dari Lenovo ThinkCentre yang terdiri dari desktop dan PC All-in-One serta ThinkCentre yang merupakan lineup monitor PC.
 
"Di Lenovo semua produk segmen bisnis di desain sendiri mulai dari prototype hingga diciptakan dan diuji. Tidak hanya menyediakan produk yang memenuhi kebutuhan segmen bisnis atau perkantoran, tapi dari teknologi juga dibuat memiliki beragam benefit," tutur 4P Manager SMB Commercial Lenovo Indonesia, Stefianus Jatiman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam penjelasannya dia menyebutkan bahwa setiap produk segmen bisnis di Lenovo harus melalui serangkaian pengujian standar militer. Tujuannya untuk memberikan produk yang memiliki daya tahan kuat. Hal ini turut membantu perusahaan penggunanya menekan biaya perawatan aset.
 
"Ada beberapa benefit atau keuntungan yang ditawarkan produk segmen bisnis. Pertama, keamanan data atau hardware penyimpanan data di dalamnya. Tersedia kunci akses di sasis perangkat maupun enkripsi di dalamnya," jelas Stefianus.
 
Di produk desktop Lenovo ThinkCentre ada yang sasisnya memiliki lubang untuk dipasang kunci gembok kecil sehingga bagian dalam tidak bisa dibuka.
 
Ada juga fitur hot swappable HDD, jadi saat tidak digunakan lagi maka komponen HDD atau penyimpanan data bisa dengan mudah dicabut lalu disimpan di tempat aman.
 
"Kedua, benefitnya adalah daya tahan. Semua produk segmen bisnis Lenovo memperhatikan usia perangkat dan menciptakannya untuk bisa bertahan lama. Mulai dari menyediakan fitur sistem pendingin dan perlindungan dari debu," jelas Stefianus.
 
Benefit ketiga yang hanya bisa didapatkan di produk segmen bisnis adalah dukungan layanan bantuan dari vendor, termasuk layanan untuk memesan produk dengan konfigurasi tertentu.
 
"Makanya kami terus edukasi kepada kalangan bisnis bahwa untuk kebutuhan perusahaan sebaiknya juga menggunakan produk segmen bisnis atau commercial, bukan consumer," ungkap Stefianus.
 
Stefianus mengungkapkan bahwa produk segmen bisnis yang paling laris dari Lenovo adalah PC All-in-One (AIO). Produk ini menggabungkan desktop ke ukuran lebih kecil yang menyatu dibalik layarnya. Jadi ukuran perangkat hanya menyerupai ukuran monitor PC.
 
"Banyak kalangan perusahaan yang menyukai produk ini karena desainnya lebih ringkas, tidak banyak kabel yang harus diatur dan menghemat ruang meja," jelasnya. Produk desktop ThinkCentre juga diklaim masih laris karena lebih disukai oleh tim IT perusahaan yang memilih untuk upgrade komponen di dalamnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif