Ilustrasi.
Ilustrasi.

F5 Networks Gandeng AWS Pasang Integrasi SaaS

Teknologi amazon f5 networks corporate transformasi digital
Cahyandaru Kuncorojati • 30 November 2019 09:30
Jakarta: F5 Networks mengumumkan Strategic Collaboration Agreement (SCA) atau Perjanjian Kerja sama Strategis jangka panjang di tingkat global dengan Amazon Web Services (AWS).
 
Dengan kerja sama ini, para pelanggan dapat menggunakan F5 untuk mendukung kinerja aplikasi-aplikasi baru yang ditanam di cloud (cloud-native) serta memperluas investasi pelanggan yang sudah ada dengan solusi F5 versi cloud di AWS.
 
Kesepakatan ini diklaim akan meningkatkan kemampuan perusahaan-perusahaan dalam memanfaatkan jajaran layanan Software-as-a-Service (SaaS) untuk bermigrasi, membangun, mengamankan, dan mengoperasikan aplikasi-aplikasi di AWS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan kerangka kerja yang terstruktur dari kerja sama ini, para pelanggan memiliki model operasional yang konsisten dan terukur bagi aset-aset aplikasi mereka di AWS. Para pelanggan juga dapat mengeksplorasi inovasi-inovasi masa depan yang meningkatkan migrasi dan pengoperasian aplikasi ke cloud.
 
Selain itu, para pelanggan juga dapat menggunakan solusi-solusi untuk menstandarkan, meningkatkan kapasitas, dan mengoptimalkan layanan aplikasi untuk lingkungan AWS, mulai dari lift-and-shift dan re-platforming, hingga pengembangan dan modernisasi aplikasi secara penuh.
 
“Bersama AWS, kami menyediakan serangkaian solusi yang membantu perusahaan-perusahaan mengimplementasikan aplikasi secara cepat dan aman, sekaligus memastikan aplikasi-aplikasi tersebut bekerja dengan baik dan taat pada peraturan/kebijakan,” tutur Chad Whalen, Executive Vice President, Worldwide Sales di F5.
 
“Hal ini sejalan dengan strategi kami untuk mendukung praktik-praktik DevOps modern dan melayani tim-tim teknik dengan kemampuan yang menciptakan jalur yang paling efisien mulai dari pengembangan hingga implementasi aplikasi oleh pelanggan.”
 
Perusahaan-perusahaan mengadopsi cloud untuk mempercepat siklus inovasi dan menciptakan efisiensi, tetapi saat ini banyak perusahaan harus mengelola data center dan lingkungan cloud terpisah, sehingga menaikkan biaya operasional, menambah kompleksitas, dan meningkatkan risiko.
 
Untuk itu, para pelanggan membutuhkan solusi cloud hybrid yang memungkinkan aplikasi dijalankan dengan kinerja dan keamanan yang konsisten terlepas dari lokasi aplikasi tersebut ditanam.
 
Kerja sama ini diklaim akan mempermudah tim DevOps dan pengembang aplikasi untuk menyediakan, mengkonfigurasi, dan mengelola layanan melalui API atau portal web, tanpa memerlukan keahlian mendalam di bidang jaringan atau keamanan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif