Samsung mungkin akan mengembangkan kacamata AR. (AFP PHOTO / JUNG Yeon-Je)
Samsung mungkin akan mengembangkan kacamata AR. (AFP PHOTO / JUNG Yeon-Je)

Samsung Bakal Buat Kacamata AR?

Teknologi samsung
Ellavie Ichlasa Amalia • 13 Juli 2019 15:24
Jakarta:Samsung tampaknya mempertimbangkan untuk membuat kacamta Augmented Reality.
 
Dugaan ini muncul dari dokumen paten yang ditemukan oleh Patently Apple. Dalam dokumen yang diserahkan oleh Samsung pada US Patent & Trademark Office, perusahaan Korea Selatan itu menunjukkan perangkat yang bisa dilipat yang terlihat seperti kacamata biasa.
 
Hanya saja, kacamata itu memiliki bingkai yang lebih tebal, kemungkinan, karena bingkai kacamata digunakan sebagai tempat untuk alat elektronik, lapor Engdaget.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tentu saja, ada kemungkinan bahwa desain dari produk akhir yang diluncurkan ke pasar memiliki desain yang sama sekali berbeda. Namun, desain pada dokumen paten menunjukkan lensa yang secara otomatis menyala ketika bingkai kacamata dibuka.
 
Samsung Bakal Buat Kacamata AR?
 
Jadi, ketika salah satu bingkai kacamata membuka, proyektor pada kacamata -- yang terletak pada bagian atas -- akan menampilkan gambar ke bidang pandang pengguna.
 
Untuk memastikan bahwa perangkat mati secara tidak sengaja ketika pengguna memutar kepalanya, Samsung tampaknya melengkapi kacamata ini dengan sensor magnet yang akan memastikan bahwa kacamata akan berada dalam terbuka sampai pengguna melipatnya.
 
Mengingat dokumen ini hanyalah dokumen untuk mendaftarkan paten, ada kemungkinan bahwa rencana Samsung untuk membuat kacamata AR dibatalkan.
 
Dalam dokumen ini, Samsung juga tidak membahas komponen yang akan mereka gunakan. Mereka hanya menyebutkan tentang prosesor berbasis ARM yang mungkin akan mereka gunakan jika mereka memang akan membuat kacamata ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif