BlackBerry Kembali Rilis Panduan BlackBerry Key2
BlackBerry Mobile kembali merilis video panduan memahami cara penggunaan keyboard BlackBerry Key2.
Jakarta: BlackBerry Mobile kembali merilis video panduan untuk pemilik BlackBerry Key2, guna membantu mereka menguasai cara penggunaan keyboard QWERTY.

Pada video, BlackBerry menampilkan sejumlah hal penting bagi pengguna smartphone unggulan terbarunya itu.

Salah satu hal penting tersebut adalah bahwa pengguna dapat menghubungi nomor ponsel dengan menggunakan keyboard fisik.


Jika perlu mengetik karakter yang tidak tersedia di keyboard fisik QWERTY, pengguna dapat mengusap tombol keyboard ke arah bawah untuk menampilkan karakter tambahan.

Selain itu, BlackBerry Key2 memungkinkan pengguna mendaftarkan dua jalan pintas ke masing-masing huruf, dengan total sebanyak 52 aplikasi dan tugas guna memudahkan dan mempercepat proses akses. Video ini juga menjelaskan kemampuan keyboard Key2 menjadi trackpad.

Kemampuan tersebut memudahkan pengguna menggulirkan konten di layar, dengan mengusap tombol fisik keyboard ke atas dan ke bawah. Saat mengetik, kata saran pada bar prediksi kata dapat disematkan ke teks atau dokumen dengan mengusapnya ke atas.



Video panduan BlackBerry ini juga menampilkan tips profesional, memungkinkan pengguna mengaktifkan fitur prediksi emoji dan menampilkan emotikon saat mengetik tanpa harus memilih secara manual. Jika menggunakan lebih dari satu bahasa, pengguna dapat mengatur keyboard fisik guna mempermudah proses.

Fitur auto-correct juga dapat dinonaktifkan secara manual. Sementara itu, memilih kata dengan mengusap jari di tombol keyboard menjadi cara mengetik lain pada Key2. Pengguna juga dapat memungkinkan keyboard mengganti beberapa kata sehingga lebih mudah dipahami.

Pengguna dapat menghapus teks atau dokumen dengan secara lebih cepat dengan mengusap keyboard fisik dari kanan ke kiri. Menekan shift dan delete akan menghapus kata yang tersemat pada arah berlawanan.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.