Asus mengumumkan kesiapannya untuk meluncurkan ROG Phone 5s Series di Indonesia pada tanggal 4 Desember.
Asus mengumumkan kesiapannya untuk meluncurkan ROG Phone 5s Series di Indonesia pada tanggal 4 Desember.

Asus Siap Boyong Seri ROG Phone 5s di Indonesia Besok!

Teknologi asus asus rog
Lufthi Anggraeni • 03 Desember 2021 09:35
Jakarta: Asus mengumumkan kesiapannya untuk merilis dua smartphone terbaru dari lini ROG Phone, yaitu ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro, di Indonesia pada tanggal 4 Desember mendatang.
 
“Kami akan menggelar peluncuran ROG Phone 5s dan 5s Pro pada 4 Desember dan dilaksanakan secara daring di live streaming di Asus ROG Indonesia di Facebook,” ujar Mobile Phone Product Marketing Asus Indonesia Advent Jose.
 
Kedua perangkat ini merupakan generasi terbaru dari seri sebelumnya yaitu ROG Phone 5, dan  mengunggulkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 888+ dan modem 5G. Dukungan chipset ini diklaim mampu menyuguhkan pengalaman gaming lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, kedua perangkat ini juga mengusung sejumlah perbedaan soal spesifikasi meski tidak signifikan. Serupa ROG Phone 5 Ultimate, Asus menyematkan ROG Vision pada seri ROG Phone 5s.
 
Hanya saja pada seri ROG Phone 5s, ROG Vision hadir dengan tampilan berwarna, berbeda dari seri ROG Phone 5 Ultimate yang tampil monokrom, dan pengguna dapat mengatur tampilan pada layar ROG Vision yang terletak di belakang ponsel tersebut.
 
Asus turut membekali dua model pada seri ROG Phone 5s ini dengan dukungan fitur AirTrigger 5. Fitur ini diklaim mampu menawarkan gamer cara berinteraksi dengan kedua smartphone tersebut secara berbeda.
 
Seri ROG Phone 5s  juga dibekali dengan AeroActive Cooler 5. Aksesori pendamping yang berfungsi untuk mendinginkan perangkat ini dilengkapi dua tombol fisik tambahan, diklaim memungkinkan perangkat menyuguhkan pengalaman bermain game seperti konsol.
 
Semenetara itu khusus ROG Phone 5s Pro, Asus membekalinya dengan fitur sensor sentuh yang tersembunyi pada penutup belakang serta menyediakan fungsi pemicu L2/R2. Soal harga, Asus masih merahasiakan banderol harga seri ROG Phone 5s ini, dan konsumen harus menunggu hingga peluncuran resmi digelar.
 
Spesifikasi  ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro
Layar 6.78 inci (2448 × 1080 piksel) 144Hz OLED
Chipset Snapdragon 888+
GPU Adreno 660
RAM 16GB LPDDR5 hingga 18GB
ROM 512GB UFS 3.1
OS Android 11 + ROG UI
Kamera  Belakang: 64MP sensor Sony IMX686
Depan: 24MP
Dimensi 172,8×77,2×10,29mm
Berat 238g
Baterai 6.000 mAh dengan 65W HyperCharge

 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif