Nintendo Switch OLED.
Nintendo Switch OLED.

Nintendo Switch Turun Harga Permanen, Minat Membelinya?

Teknologi games nintendo nintendo switch
Cahyandaru Kuncorojati • 14 September 2021 07:49
Jakarta: Di tahun pertama pandemi Covid-19 sejumlah konsol gaming langka di pasar karena menjadi solusi hiburan di tengah kondisi lockdown, hal ini juga berimbas pada kenaikan harga dari Nintendo Switch.
 
Kini kabar baik datang bagi gamer yang selama ini penasaran ingin memiliki Nintendo Switch. Informasi yang beredar dari pihak internal Nintendo mengklaim bahwa harga Nintendo Switch versi standar akan turun secara permanen.
 
Dikutip dari WCCF Tech, sayangnya rencana ini baru akan berlaku untuk harga pasar Nintendo Switch di pasar Eropa. Harganya bahkan dilaporkan sudah turun pada platform penjualan online Nintendo Store kawasan Eropa. Harganya turun sebanyak EUR30 menjadi EUR299 atau kisaran Rp5 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun begitu hal ini diprediksi bakal ikut berimbas ke semua penjualan Nintendo Switch di berbagai negara. Pantauan WCCF Tech di layanan Amazon kawasan Prancis menemukan bahwa sejumlah ritel memasarkan Nintendo Switch versi standar menjadi EUR269.
 
BACA: Nintendo Switch Terbaru Dirilis, Ini Harga dan Fitur Barunya
 
Bagi mereka yang masih ingin memiliki versi murah yaitu Nintendo Switch Lite tampaknya masih harus menunggu karena versi tersebut tidak ikut mendapatkan potongan harga.
 
Diketahui bahwa versi Switch Lite tidak memiliki sejumlah fitur yang menarik seperti di versi standar, misalnya stick controller yang bisa dilepas untuk dimainkan dua orang sekaligus.
 
Banyak pihak yang menilai kebijakan turun harga ini disebabkan oleh rencana peluncuran Nintendo Switch generasi terbaru yaitu Switch OLED yang bakal dirilis bulan depan. Model ini akan menawarkan layar panel OLED dan ukuran yang lebih lega, harganya dibanderol EUR350.
 
Nintendo tampaknya hanya melakukan peningkatan utama di segi layar, namun daya tahan baterai perangkat terbaru ini diklaim bisa mencapai sembilan jam seperti versi terdahulu dengan panel layar LCD
 

 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif