Samsung Galaxy Z Flip3 dan Z Fold3
Samsung Galaxy Z Flip3 dan Z Fold3

Snapdragon 888 Lengkapi Kecanggihan Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold3

Teknologi teknologi gadget samsung
Cahyandaru Kuncorojati • 27 Agustus 2021 12:16
Jakarta: Samsung resmi membawa duo smartphone lipat tercanggih di dunia yaitu Samsung Galaxy Z Flip3 dan Z Fold3. Tentu saja ada beberapa kecanggihan yang bisa kita dapatkan dari kedua seri Galaxy Z teranyar ini.
 
Dari sisi desain, kita dapat melihat bahwa smartphone lipat saat ini berbeda dengan generasi dulu yang tampilannya serupa lewat sebutan clamshell karena bodinya didominasi oleh panel layar yang lebar. Di sini bisa terlihat kecanggihan Samsung menciptakan panel layar yang tidak patah atau pecah saat ditekuk didukung bodi tangguh.
 
Samsung Galaxy Z Flip3 dan Z Fold3 menjadi smartphone lipat pertama di dunia yang dilengkapi sertifikasi IPX8 alias water resistant alias tahan air. Bayang, sudah memiliki desain lipat ditambah daya tahan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kecanggihan kedua smartphone lipat generasi terbaru Samsung tidak hanya di bagian desain tapi juga dalamnya yaitu di dapur pacunya. Samsung Galaxy Z Flip3 dan Z Fold3 mengandalkan kehebatan dari chipset Qualcomm Snapdragon 880 yang juga digunakan pada seri Samsung Galaxy S21.
 
Soal performanya Snapdragon 800 Series merupakan chipset langganan smartphone high-end. Oleh karena itu, Snapdragon 888 pantas melekat di Samsung Galaxy Z Flip3 dan Z Fold3 sehingga menjadi sangat canggih dan mumpuni di desain sekaligus performa.
 
Qualcomm Snapdragon 888 sudah menyediakan dukungan untuk koneksi internet tercepat saat ini yaitu 5G di koneksi seluler dan WiFi 6 di fixed broadband. Tidak cuma internet cepat, di dalamnya ada kemampuan AI dari Qualcomm AI Engine Generasi ke-6 yang membuat semua fitur di Samsung Galaxy Z Flip3 dan Z Fold3 lebih cepat dan pintar.
 
Snapdragon 888 juga merupakan chipset yang mendukung untuk performa tinggi bermain game. Dengan demikian Samsung Galaxy Z Flip3 dan Z Fold3 juga mampu diajak bermain game kelas berat.
 
“Galaxy Z Flip3 5G dan Fold3 dapat menjadi daily driver yang dapat diandalkan untuk menghidupkan berbagai momen di keseharian pengguna, termasuk saat mengisi waktu dengan membuat konten yang unik dan menarik,” kata Selvia Gofar, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.
 
Kedua smartphone ini sudah tersedia lewat pre-order di situs resmi Samsung Indonesia. Galaxy Z Fold3 5G dibanderol senilai Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.
 
Galaxy Z Flip3 5G tersedia dalam pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black yang bisa didapat dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB). Untuk konsumen yang ingin ikut pre-order bisa langsung mengunjungi situs resmi Samsung Indonesia.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif