Lim Wimawan Kusuma - Head of Marketing DANA Indonesia & Luqman Ibnu Purnomo - VP of Business Operation DANA Indonesia
Lim Wimawan Kusuma - Head of Marketing DANA Indonesia & Luqman Ibnu Purnomo - VP of Business Operation DANA Indonesia

Dana Catat Tren Pertumbuhan Positif Selama Awal Ramadan 2023

Lufthi Anggraeni • 10 April 2023 13:43
Jakarta: Dana mengumumkan bahwa selama 12 hari pertama bulan Ramadan 2023, aplikasi dompet digital karyanya mencatatkan peningkatan signifikan pada sejumlah fitur dan layanan yang ditawarkannya.
 
“Pada Ramadan tahun ini, kami melihat terjadinya peningkatan transaksi hingga mencapai 122 persen jika dibandingkan dengan 12 hari pertama di bulan Ramadan tahun lalu. Sementara itu, kenaikan juga terjadi pada jumlah pengguna transaksi harian dengan kenaikan mencapai 103 persen,” ujar Head of Marketing Dana Indonesia Lim Wimawan Kusuma.
 
Dana juga mencatat tren menarik, dengan peningkatan minat pengguna terhadap lima fitur dalam aplikasi karyanya selama Ramadan ini, diantaranya adalah fitur Kirim Uang, Pembayaran dengan QR, Belanja di E-Commerce, Pulsa dan Data, hingga Layanan Keuangan.

Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi Dana kepada pengguna, Dana juga sempat menghadirkan Dana Parsel (Pesta THR Spesial) yang digelar pada dua minggu pertama bulan Ramadan 2023 lalu.
 
Pada program Ramadan tersebut, Dana mengajak pengguna untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyak untuk berkesempatan memenangkan hadiah menarik. Selain itu, torehan pertumbuhan positif selama bulan Ramadan juga dirasakan pada pertumbuhan beberapa mitra Dana.
 
Selain itu, Dana juga mengumumkan pertumbuhan signifikan dari jumlah pedagang atau merchants pada bulan Ramadan tahun 2023, jika dibandingkan dengan jumlah merchants pada bulan Ramadan tahun lalu.
 
Kenaikan jumlah merchants ini bahkan mencapai 45 persen, dan pada tahun 2023 ini, Dana mengumumkan jalinan kemitraan baru dengan sejumlah mitra besar, seperti Alfamart dan MAP Group, berdampak pada pertumbuhan transaksi merchants, mengalami kenaikan hingga lebih dari 60 persen dibandingkan dengan bulan Ramadan 2022.
 
Pertumbuhan positif ini, jelas VP of Business Operation Dana Indonesia Luqman Ibnu Purnomo, banyak dipengaruhi oleh pembelanjaan kebutuhan harian, hingga pembelian produk finansial & investasi, serta preferensi masyarakat untuk melakukan donasi dan sedekah daring juga makin bertambah pesat.
 
Sebelum menutup bulan Ramadan tahun ini, Dana berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan beragam fitur lainnya, guna mengoptimalkan ibadah pengguna di bulan suci Ramadan.
 
Beberapa edukasi tersebut mencakup pemanfaatan fitur Dana Donasi untuk bersedekah, mini program Dompet Dhuafa untuk membayar Zakat, hingga fitur Kirim Uang atau bahkan DANA Kaget untuk mengirimkan THR kepada sanak saudara.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan