Lenovo Legion 5i dan Legion 5i Pro menawarkan performa Intel Generasi ke-12 Core i7 H-Series.
Lenovo Legion 5i dan Legion 5i Pro menawarkan performa Intel Generasi ke-12 Core i7 H-Series.

Lenovo Rilis Seri Laptop Gaming Legion Terbaru, Pakai Intel Generasi ke-12 dan Windows 11

Teknologi lenovo laptop
Cahyandaru Kuncorojati • 03 Mei 2022 09:42
Jakarta: Lenovo meluncurkan lini laptop gaming terbarunya dari seri Lenovo Legion yang menawarkan spesifikasi terbaru lewat prosesor Intel Generasi ke-12 atau Alder Lake dan sistem operasi Windows 11.
 
Kedua spesifikasi tersebut juga hadir dengan dukungan kartu grafis Nvidia GeForce RTX Series pada Lenovo Legion 5i dan Legion 5i Pro. Tidak hanya dua, Lenovo juga merilis IdeaPad Gaming 3i untuk laptop gaming entry-level dan desktop atau pc gaming Legion Tower 5i serta Legion Tower 7i.
 
“Kami terus mendengarkan apa yang diinginkan oleh para gamers dan content creators, sehingga kami terus dapat menghadirkan ekosistem teknologi Lenovo Legion dengan eksterior yang menawan dan performa yang bertenaga, Stylish Outside Savage Inside,” tutur Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia, Hendra Wijaya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Laptop ini telah dirancang dengan tujuan untuk memastikan para pengguna dapat bermain sambil melakukan multi-tasking, kegiatan produktivitas lainnya sekaligus menonton hiburan dengan mulus,” sambungnya.
 
Lenovo Legion 5i diperkenalkan sebagai laptop gaming form factor 15 inci 165Hz dengan spesifikasi mumpuni yaitu Intel Core i7-12700H di prosesor dan Nvidia GeForce RTX 3070 Ti di bagian kartu grafis. 
 
Seri Lenovo Legion 5i Pro ditujukan untuk gamer sekaligus content creator yang membutuhkan performa lebih. Di sini tersedia layar 16 inci dengan resolusi WQHD+ refresh rate 165Hz dengan sejumlah fitur seperti kalibrasi X-Rite Pantone dan Nvidia G-Sync. Prosesor dan kartu yang digunakan masih sama dengan versi reguler.
 
Keduanya membawa spesifikasi terkini seperti RAM DDR5 4800Mhz serta PCIe Gen 4 untuk storage berbasis SSD. Di sistem pendingin ada teknologi Coldfront 4.0 yang diklaim mendistribusikan panas lebih baik, termasuk saat TDP sistem yang lebih tinggi.
 
Fitur Lenovo Legion AI Engine secara cerdas membantu overclock kinerja perangkat lewat kombinasi hardware, software, firmware dan driver. Kemampuan ini membagi TDO antara CPU dan GPU untuk menyajikan performa terbaik saat bermain game berat.
 
Fitur Rapid Charge diklaim mampu mengisi baterai laptop Lenovo Legion dari nol persen hingga 80 persen dalam waktu 30 menit. Di seri Lenovo IdeaPad Gaming 3i ditawarkan spesifikasi layar dan prosesor yang sama dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3050 Ti.
 
Lenovo IdeaPad Gaming 3i menawarkan RAM DDR4 3200MHz dan storage SSD PCIe Gen 4. Hal yang menarik adalah laptop ini akan tersedia dalam versi kartu grafis diskrit pertama Intel yaitu Intel Arc Graphics.
 
Lenovo Legion 5i ditawarkan dengan harga mulai dari Rp20.999.000 sementara Legion Lenovo 5i Pro mulai dari Rp29.999.000. Keduanya ditawarkan dengan dukungan garansi berdurasi tiga tahun.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif