Instagram ditemukan tengah mengembangkan fitur edit grid profil.
Instagram ditemukan tengah mengembangkan fitur edit grid profil.

Instagram Eksplorasi Grid Profil Fleksibel

Lufthi Anggraeni • 12 Januari 2022 15:38
Jakarta: Leakster Alessandro Paluzzi menemukan bahwa Instagram tengah mengembangkan fitur edit grid, memungkinkan pengguna mengubah urutan unggahan di profil mereka. Hal ini diklaim mampu membantu musisi atau toko menggunakan kolase multi-unggan untuk memamerkan karya terbaru mereka.
 
Mengutip Engadget, fitur edit grid ini juga diklaim bermanfaat jika pengguna ingin menonjolkan unggahan penting atau memprioritaskan unggahan favorit. Sayangnya, Instagram belum memberikan tanggapan resmi terkait dengan fitur ini, baik dari segi rencana pengujian maupun distribusi.
 
Instagram telah menghabiskan banyak waktunya untuk membantu mempromosikan bisnis dan toko, dan opsi untuk mengubah urutan grid akan menarik perhatian perusahaan yang ingin menyesuaikan tampilan publik mereka.
 
Hal ini juga dinilai mampu membantu seniman atau penyuka fotografi yang ingin memamerkan hasil karya terbaiknya, tanpa terbentur oleh waktu foto tersebut dihasilkan. Sebelumnya melalui video yang dibagikan di Twitter, pimpinan Instagram Adam Mosseri menyebut bahwa perusahaannya mulai menguji dua pengaturan feed baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedua pengaturan tersebut termasuk opsi kronologis yang diminta oleh banyak pengguna. Pada video tersebut, Mosseri mendemonstrasikan menu baru dengan tiga opsi untuk menyesuaikan tampilan unggahan di feed Instagram.
 
Sementara itu, unggahan lain di Twitter oleh bos Instagram Adam Mosseri mengungkap bahwa untuk tahun 2022, Instagram akan kian terfokus pada format konten video dengan menggandakan upaya video mereka dengan fitur serupa Reels.
 
Mosseri menyebut bahwa tahun 2022 akan menjadi tahun penting bagi Instagram. Selain upaya kesejahteraan dan keamanan yang diterapkannya, Mosseri menyebut bahwa Instagram akan terfokus pada empat prioritas utama.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif