Ponsel Oppo dengan nomor model PGAM10 menjadi ponsel pertama dengan Snapdragon 7 Gen 1.
Ponsel Oppo dengan nomor model PGAM10 menjadi ponsel pertama dengan Snapdragon 7 Gen 1.

Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 Berpeluang Dukung Oppo Reno 8

Teknologi qualcomm oppo
Lufthi Anggraeni • 16 April 2022 11:32
Jakarta: Bocoran informasi terbaru mengindikasikan ponsel pertama yang akan menggunakan SoC kelas menengah terbaru Qualcomm, Snapdragon 7 Gen 1. Menurut leakster Digital Chat Station, perangkat tersebut merupakan ponsel Oppo dengan nomor model PGAM10.
 
Gizmochina berasumsi bahwa PGAM10 merupakan ponsel terbaru yang akan dirilis Oppo, yaitu Oppo Reno 8. Chipset Snapdragon 7 Gen 1 diposisikan di bawah Snapdragon 8 Gen 1, saat ini merupakan SoC paling diminati produsen perangkat.
 
Menurut Digital Chat Station, ponsel ini akan berbekal layar OLED 6,55 inci dengan resolusi 2400 x 1080 piksel dan refresh rate 120Hz. Berdasarkan informasi soal spesifikasi tersebut, Oppo Reno 8 mengusung rasio aspek 20:9, sedikit lebih tinggi dan lebih sempit dibandingkan dengan Samsung Galaxy S22+.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oppo Reno 8 juga diperkirakan akan berbekal sensor pemindai sidik jari dalam layar, dan berbekal baterai berkapasitas 4.500mAh. Bocoran informasi juga menyebut bahwa ponsel baru itu akan mendukung pengisian daya cepat 80W.
 
Pengisian daya cepat ini diperkirakan menggunakan teknologi pengisian daya VOOC karya Oppo. Soal kamera, menurut rumor, pengguna ponsel ini akan dapat memotret diri dengan kamera bersensor 32MP, dan landscape dengan kamera 50MP.
 
Digital Chat Station juga menyebutkan bahwa Reno 8 akan didukung prosesor gambar khusus, Oppo MariSilicon X, yang diperkenalkan pada Oppo Find X5 Pro. Prosesor ini diklaim berkemampuan mendukung performa low-light kamera, serta kecepatan pemrosesan foto pada ponsel.
 
Berkat Oppo MariSilicon X, ponsel Oppo mampu mencapai true 20-bit, perekaman video 20-stops 4K HDR, menurut manufaktur, mampu menyaingi persepsi dynamic range yang dimiliki oleh mata manusia.
 
Oppo MariSilicon X juga diklaim mampu mencapai 18 triliun operasi per detik, merupakan rekor untuk BPU mobile dan mampu melakukan hal tersebut dengan konsumsi daya minimal. Prosesor gambar ini juga disebut mampu menyuguhkan dynamic range lebih baik dari pendahulunya.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif