Lini Samsung Galaxy Tab S7 mendukung kinerja pengguna di rumah tetap optimal.
Lini Samsung Galaxy Tab S7 mendukung kinerja pengguna di rumah tetap optimal.

Pakai Tablet Ini, Kerja di Rumah Tetap Bikin Dapur Ngebul

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 08 Oktober 2020 08:26
Jakarta: Pandemi Covid-19 mengharuskan berbagai lapisan masyarakat yang memiliki kemampuan untuk melakukan pekerjaan mereka dari rumah, meski tidak semua industri memungkinkan pekerja melakukan pekerjaan mereka di rumah.
 
Namun, tahukah Anda, bahwa melakukan pekerjaan di rumah telah lazim dilakukan oleh pekerja di sejumlah industri profesi. Pekerjaan tersebut termasuk Blogger, Content Writer, Desainer, penjual online, dan admin media sosial.
 
Pekerjaan ini tentu berbeda dari pekerjaan lain yang biasanya banyak menuntut para pekerja untuk melakukannya di kantor. Sebab, pekerjaan di kantor tersebut akan didukung peralatan yang telah disediakan oleh pihak perusahaan. Tentunya, dengan spesifikasi dan kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mungkin bagi sebagian orang menilai bahwa pekerjaan yang dilakukan di rumah ini tidak menuntut peralatan canggih dan dapat dilakukan dengan perangkat sederhana. Namun kenyataannya, era pandemi kian meningkatkan kebutuhan akan perangkat mumpuni sebagai salah satu faktor pendukung kelancaran aktivitas mereka.
 
Pakai Tablet Ini, Kerja di Rumah Tetap Bikin Dapur Ngebul
 
Samsung Galaxy Tab S7 Series Mendukung Berbagai Jenis Pekerjaan
Saat ini, pekerjaan yang tidak mengharuskan pekerja untuk beraktivitas dari kantor pun memerlukan dukungan perangkat mumpuni. Oleh sebab itu, situasi ini membuat Samsung mengeluarkan seri tablet terbarunya, yaitu Galaxy Tab S7 series.
 
Untuk seorang Blogger misalnya. Biasanya ia selalu berbagi kisah, ide, dan pengetahuan via tulisan. Di sini Blogger membutuhkan perangkat yang memungkinkan mereka untuk melakukan aktivitas kreatif lainnya, seperti mengedit foto, atau membuat coretan gambar sebagai pendukung tulisan atau sekadar hiasan di blog.
 
Sedangkan Content Writer kerap membutuhkan inspirasi guna menghadirkan kalimat menarik untuk pekerjaan mereka, yang dapat diperoleh dengan menjelajahi peramban ataupun melihat foto dan menonton video.
 
Bagaimana dengan Desainer? Terkadang ide muncul secara mendadak dan pekerja di ranah ini perlu menuangkan ide tersebut dengan segera. Pun dengan penjual online dan admin media sosial yang sering kali harus berhubungan dengan calon dan pembeli atau klien via layanan pesan instan, media sosial dan lainnya, sehingga beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain mungkin akan memperlambat kerja mereka.
 
Fitur untuk Mereka yang Selalu Kreatif
Pakai Tablet Ini, Kerja di Rumah Tetap Bikin Dapur Ngebul

 
Samsung membekali lini tablet Galaxy Tab S7 series ini dengan berbagai fitur yang dapat mendukung aktivitas tersebut. Fitur tersebut termasuk fitur yang memanfaatkan S Pen dan juga dapat ditemukan pada smartphone seri Galaxy Note.
 
Pengguna dapat mengakses aplikasi untuk menuangkan ide kreatif via menu S Pen yang muncul saat tombol khusus pada pena digital ini ditekan. Selain itu, lini Galaxy Tab S7 series juga telah dibekali dengan Samsung Notes, Canva dan aplikasi kreatif macam Clip Studio Paint yang juga kompatibel dengan S Pen.
 
Tidak hanya itu, melakukan pekerjaan terutama di bidang kreatif juga membutuhkan dukungan lain seperti layar luas dan baterai tahan lama. Dukungan ini mendukung kenyamanan pengguna saat melakukan pekerjaan berkat tampilan gambar yang baik serta tidak perlu khawatir dan mencari-cari soket listrik untuk mengisi daya baterai.
 
Selain itu, tidak melulu soal proses pengerjaan oleh pekerja, terkadang pekerjaan yang dilakukan dari rumah juga mengharuskan pekerja tetap terhubung dengan mitra dan klien via layanan komunikasi online, salah satunya layanan video konferensi.
 
Karenanya, Samsung membekali kamera di bagian sisi bezel tablet untuk mendukung komunikasi pengguna lini Galaxy Tab S7 series. Hadir sebagai tablet, pekerja tidak akan merasakan keterbatasan yang kerap ditemukan pada tablet konvensional.
 
Sebab, lini Samsung Galaxy Tab S7 series berbekal kemampuan yang memungkinkan penggunanya menikmati suguhan pengalaman layaknya beraktivitas komputasi dengan PC tradisional. Karenanya, tablet Samsung lini Galaxy Tab S7 series tetap dapat mendukung masyarakat untuk tetap produktif selama bekerja di rumah.
 
Pakai Tablet Ini, Kerja di Rumah Tetap Bikin Dapur Ngebul
 
Kemampuan-kemampuan tadi juga dirasakan oleh Wahyu Adhitya. Dalam kesehariannya, Wahyu yang seorang animator tentu membutuhkan perangkat dengan kemampuan mumpuni untuk memvisualisasikan ide-ide yang ada di kepalanya.
 
Ia pun merasakan Samsung Galaxy Tab S7 Series ini cocok dengan aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Kreativitasnya tetap bisa terjaga tanpa harus melupakan tugas lainnya.
 
“Saya mulai kepincut dengan produk Samsung sejak Galaxy Note 8 muncul. Hal ini karena keberadaan S Pen yang fungsinya begitu fleksibel. Sejak saat itu, saya selalu menggunakan device yang bisa melakukan proses menggambar, corat-coret, dan hiburan, seperti pada Samsung Galaxy Tab S7 Series ini,” ujar Wahyu.
 
Tertarik dengan Samsung Galaxy Tab S7 Series? Kamu bisa langsung melihat detailnya di sini.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif