“Salah satu langkah strategis yang diambil oleh XLSMART adalah memperluas jangkauan layanan ke daerah-daerah terpencil. Paska Merger XL Axiata dan Smartfren, kami bertekad untuk bisa menghadirkan inovasi layanan terbaik dan mempercepat digitalisasi nasional,” ujar Director & Chief People Officer XLSMART Jeremiah Ratadhi.
Jeremiah menambahkan bahwa perluasan jangkauan layanan ke daerah terpencil ini tidak hanya meningkatkan konektivitas, tetapi juga membuka peluang baru bagi pendidikan, bisnis, dan komunikasi di seluruh wilayah.
Selain itu, Jeremiah menegaskan bahwa saat ini XLSMART tengah melakukan integrasi dan perluasan jaringan pasca merger antara XL Axiata dan Smartfren, sebagai bagian dari upaya besar untuk pemerataan akses komunikasi di Indonesia.
XLSMART berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai Customer at Heart, dengan setiap inisiatif mengutamakan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Cakupan jaringan XLSMART di wilayah Aceh semakin luas, kini menjangkau sekitar 208 kecamatan dan 22 kota/kabupaten dengan ditopang sekitar 2.750 BTS, mayoritas 4G.
Jumlah ini termasuk BTS di pulau terpencil seperti Simeulue, Sabang, Breueh, dan Nasi. Transformasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif signifikan bagi kehidupan sehari-hari masyarakat Aceh, menjadikan mereka lebih terhubung dengan dunia luar dan meningkatkan peluang dalam berbagai aspek kehidupan.
Selain itu, XLSMART tetap mempertahankan tiga merek utama, yaitu XL, AXIS, dan Smartfren, untuk menjangkau segmen pasar secara lebih tepat sasaran. Pelanggan dapat memilih paket layanan fleksibel, termasuk produk UNLIMITED Suka-Suka, mendukung produktivitas pelajar, pekerja, dan pelaku usaha.
Dalam aspek sosial, XLSMART menyalurkan Wakaf Al-Quran untuk masyarakat di Aceh, diberikan kepada Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Masjid Baiturrahim Ule Lhe, Pesantren Dayah Mini Aceh, serta Al-Quran Braille dan sembako untuk Lembaga Perkembangan Tuna Netra Aceh (Lempesta).
Jeremiah Ratadhi bersama Pimpinan XLSMART di Sumatera, Desy Sari Dewi dan Winetou Lubis, serta tokoh masyarakat setempat, hadir dalam penyerahan Wakaf Al-Quran di Masjid Raya Baiturrahman, Jumat (20/6).
Selaras dengan perluasan jaringan, XLSMART melalui program CSR Teman Pintar juga menyelenggarakan pelatihan content creator academy untuk meningkatkan literasi digital dan pembuatan konten kreatif bagi generasi muda di Aceh.
Workshop ini dilaksanakan sebanyak dua kali bekerja sama dengan Universitas Serambi Mekkah, dengan tema Bikin Konten Keren, Bikin Beken dan Konten Hebat, Konten Bermanfaat. Program ini bertujuan mendorong kreativitas, inovasi, dan keterampilan digital generasi muda Aceh, serta membangun masyarakat yang lebih cerdas dan kreatif di masa depan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id