Facebook Bawa Game AR Sosial ke Messenger
Facebook menghadirkan dua game Augmented Reality pada percakapan di Messenger.
Jakarta: Facebook menghadirkan lebih banyak konten hiburan kepada pengguna Messenger melalui tambahan game video Augmented Reality (AR) sosial dalam percakapan.

Game ini dibekali berbagai mode sehingga pengguna dapat memainkannya dengan hingga enam orang di saat bersamaan.

Sebanyak dua game telah tersedia untuk pengguna Messenger. Facebook menyebut akan segera menambahkan dua game lainnya dalam waktu dekat.


Dua game tersebut bertajuk Dont Smile, disebut Facebook menantang pengguna dan rekan untuk mempertahankan wajah serius mereka dalam waktu lama.

Sementara itu, game bertajuk Asteroid Attacks akan mengajak pengguna Messenger dan rekan berlomba menjadi yang terbaik dalam menavigasikan kapal ruang angkasa guna menghindari asteroid.

Untuk dapat memainkan game AR ini, pengguna harus memiliki Messenger versi terbaru. Setelah yakin telah memiliki versi terbaru Messenger, akses percakapan yang tersedia di aplikasi, dan ketuk ikon video pada sudut kanan atas layar.

Kemudian, ketuk tombol bintang untuk memilih satu dari dua game AR yang saat ini tersedia. Sebelumnya, Facebook mengaku ingin memasukkan informasi perbankan pengguna ke Messenger.

Facebook juga telah berdiskusi dengan perusahaan seperti JPMorgan Chase, Wells Fargo, Citigroup dan US Bancorp selama satu tahun terakhir.

Sementara itu, Facebook juga disebut akan menghadirkan fitur serupa Tinder secara langsung pada aplikasi jejaring sosialnya. Fitur bernama Dating ini akan hadir pada aplikasi utama Facebook, bersamaan dengan fungsi lain yang tidak tampil di bagian layar.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.