Ilustrasi.
Ilustrasi.

SAP Modernisasi CRM dan Pengelolaan Data

Cahyandaru Kuncorojati • 18 Juni 2018 07:53
Jakarta: SAP mengumumkan daftar ragam solusi untuk modernisasi customer relationship management (CRM) dan rangkaian pengelolaan data terbaru yang bertujuan mendisrupsi pasar customer relationship management.
 
Dalam solusi customer reliationship management, SAP meluncurkan solusi SAP C/4HANA. Solusi ini merupakan sebuah penawaran terintegrasi yang dirancang untuk memodernisasi solusi CRM yang hanya berfokus kepada sales.
 
Setelah merampungkan akuisisi dari pemimpin pasar Hybris, Gigya, serta Callidus Cloud, kini SAP menghubungkan berbaga solusi demi menyokong semua fungsi front-office, seperti pengamanan data pelanggan, pemasaran, perdagangan, dan layanan pelanggan.

Mengambil pelajaraan dari perusahaan penyedia berbagai solusi bisnis end-to-end yang reputasinya sudah dipercaya, rangkaian SAP C/HANA mencoba menawarkan intergrasi pennuh lewat portfolio apliaksi bisnis SAP yang dipimpin oleh rangkaian ERP SAP S/4HANA.
 
"Sistem CRM lama hanya seputar penjualan, SAP C/4HANA berfokus kepada pelanggan. Kami menyadari bahwa setiap bagian dari bisnis perlu difokuskan kepada kepentingan pelanggan. Ketika Anda menghubungkan semua aplikasi SAP bersama sama di dalam rangkaian cloud pintar, rantai permintaan secara langsung mendorong perilaku rantai pasokan," beber CEO SAP Bill McDermot.
 
Selain itu, SAP juga memperkenalkan SAP HANA Data Management Suite sebagai solusi pengelolaan data komprehensif pertama yang memungkinkan perusahaan mengubah data yang tersebar menjadi bernilai.
 
SAP HANA Data Management Suite memungkinkan perusahaan mengubah data dalam jumlah besar - baik yang terstruktur maupun tidak terstruktur — menjadi pengetahuan yang bermanfaat dan bermanfaat.
 
Kombinasi antara aset-aset menonjolkan kemampuan machine learning terbaru dari SAP Leonardo, yang diperkenalkan tahun lalu, serta SAP HANA Data Management Suite terbaru yang memungkinkan perusahaan mendapatkan visibilitas serta kontrol atas distribusi tinggi data mereka.
 
Tidak hanya mengumumkan solusi terbaru, SAP juga menyatakan bahwa pihaknya telah mengakuisisi Coresystems AG yang berbasis di Swiss untuk meningkatkan pengalaman pelanggan layanan lapangan, terutama dalam industri manufaktur, energi, dan telekomunikasi.
 
Layanan platform Coresystems menyediakan penjadwalan real-time untuk permintaan layanan pelanggan dan menggunakan teknologi crowd service dengan menggunakan kecerdasan buatan.
 
Hal ini memperluas opsi teknisi layanan untuk menyertakan karyawan perusahaan, pekerja lepas dan mitra industri untuk merekrut teknisi berkualifikasi terbaik dengan mempertimbangkan keahlian, lokasi, dan ketersediaan ahli layanan perorangan.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan