ASUS VivoBook A409.
ASUS VivoBook A409.

Laptop Klasik ASUS VivoBook Ikut Pakai NanoEgdge Display

Teknologi asus
Cahyandaru Kuncorojati • 17 September 2019 11:06
Jakarta: ASUS memperkenalkan VivoBook A409 dan VivoBook A509, yang diklaim memiliki desain klasik tapi dengan layar NanoEdge Display dan spesifikasi terkini.
 
Desain ASUS NanoEdge Display adalah desain layar dengan bezel tipis sehingga ukuran rasio layar ke bodi lebih besar. Efeknya, selain mendapatkan ukuran layar lebih besar, dimensi dari bodi laptop tidak semakin besar.
 
Kedua laptop ini memiliki bobot 1,65kg untuk ASUS VivoBook A409 dan 1,8kg pada VivoBook A509. Keduanya memilikif tiru pemindai sidik jari dan pemindai wajah Windows Hello yang ditanamkan pada sistem operasi Windows 10.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


ASUS VivoBook A409 diklaim mengusung layar 14 inci, sementara VivoBook A509 memiliki ukuran layar 15 inci. Desain NanoEdge Display yang digunakan diklaim bisa menyajikan sudut pandang luas hingga 178 derajat dengan lapisan matte yang memiliki efek anti-glare.
 
Meskipun memiliki desain laptop klasik ringkas tapi sasis atau rangka VivoBook A409 dan VivoBook A509 diklaim AASUS punya daya tahan yang tinggi. Komponen di dalamnya yaitu HDD penyimpanan data dirancang dengan perlindungan dari getaran hingga benturan.
 
Kedua laptop ini hadir dengan pilihan prosesor Intel Core i5-8565U dan Core i7-8265U serta disediakan kapasitas memori 8GB DDR4 2400MHz. Pada kartu grafisnya menggunakan dedicated graphic card NVIDIA GeForce MX230 VRAM 2GB GDDR5.
 
Kebutuhan memori penyimpanan data menggunakan PCIe 3.0 x2 M.2 NVMe SSD 512GB tapi tersedia juga pilihan jenis HDD SATA kapasitas 1TB. Meskipun masih mengandalkan HDD tapi versi tersebut sudah langsung didukung Intel Optane Memory sehingga performanya lebih gesit dari HDD biasanya.
 
Daya tahan baterainya diklaim sangat panjang meskipun ASUS tidak menyebut rincian durasinya. ASUS menyebut laptop VivoBook A409 dan A509 mampu melakukan pengisian baterau hingga 60 persen dalam waktu 49 menit saja.
 
Soal konektivitas kedua laptop ini mendukung koneksi Dual-band WiFi 5 dan Bluetooth 4.2. Di I/O Port tersedia cobo audio jack, empat port USB salah satunya USB Type-C dan port HDMI. ASUS belum menyebutkan harga produk ini di pasar.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif