Asus Zenfone 6 akan secara resmi menyapa konsumen Indonesia pada tanggal 15 November mendatang.
Asus Zenfone 6 akan secara resmi menyapa konsumen Indonesia pada tanggal 15 November mendatang.

Akhirnya Masuk Indonesia, Zenfone 6 Mulai Dijual 15 November

Teknologi teknologi gadget asus
Lufthi Anggraeni • 07 November 2019 20:30
Jakarta: Asus resmi mengumumkan kehadiran Zenfone 6 di Indonesia, setelah meluncur secara global di Valencia, Spanyol pada bulan Mei lalu. Secara spesifikasi, tidak ada perubahan signifikan pada perangkat ini, meski Asus menjanjikan pembaruan di segi software.
 
"Dari segi device, ga ada yang beda dari Zenfone 6 yang diluncurkan di Valencia. Tapi untuk yang akan dipasarkan di Indonesia sudah akan ada pembaruan sistem operasi ke Android terbaru,” ujar Country Product Manager Smartphone Asus Indonesia Willy Chen.
 
Asus Zenfone 6 merupakan salah satu perangkat yang masuk dalam jajaran perangkat prioritas menyoal upgrade ke sistem operasi Android 10 Q. Namun Asus menyebut bahwa update ke sistem operasi terbaru Android ini sebenarnya telah digulirkan via FOTA sejak 1 November lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sehingga pengguna Zenfone 6 dapat langsung melakukan update setelah smartphone diterima dan terhubung ke internet. Untuk pasar Indonesia, ponsel cerdas ini baru secara resmi menyapa dan dapat dibeli konsumen mulai tanggal 15 November mendatang secara online dan offline.
 
Sayangnya, Willy masih enggan mengungkap harga jual ponsel yang akan dipasarkan via saluran online Erafone dan blibli.com ini di Indonesia. Namun pada acara peluncurannya pada bulan Mei lalu, Head of Global Marketing Operations Asus, Marcel Campos, menyebut Asus Zenfone 6 memiliki tiga varian.
 
Ketiganya disebut Campos kala itu, akan ditawarkan dengan harga berbeda, yaitu EUR499 (Rp7,7 juta) untuk varian 6GB dan ruang penyimpanan internal 64GB, EUR599 (Rp8,6 juta) untuk varian RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB, serta EUR599 (Rp9,2 juta) untuk varian RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 256GB.
 
Sebagai pengingat, Asus Zenfone 6 hadir dengan layar 6,4 inci dan rasio layar ke bodi 92 persen. Rasio ini dapat diperoleh Zenfone 6 berkat dukungan kamera dengan mekanisme putar atau disebut oleh Asus dengan istilah Flip Camera.
 
Mekanisme ini memungkinkan kamera belakang dimanfaatkan sebagai kamera depan, yang menjadi salah satu fitur unggulan ponsel cerdas ini. Kamera ini mengusung sensor utama Sony IMX586 48MP dan kamera ultra-wide 13MP dengan sudut pandang seluas 125 derajat.
 
Kamera ini juga berkemampuan untuk berbalik hingga 180 derajat, saat akan dimanfaatkan sebagai kamera depan atau untuk fitur lainnya. Menyoal dapur pacu, Asus Zenfone 6 ini didukung chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 855, GPU Adreno 840, dan baterai berkapasitas besar yaitu sebesar 5.000 mAh. Baterai tersebut juga didukung oleh teknologi Quick Charge 4.0.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif