Logo baru GoJek.
Logo baru GoJek.

Melihat Makna Solv, Logo Baru GoJek

Teknologi gojek
Ellavie Ichlasa Amalia • 23 Juli 2019 14:07
Jakarta: Ketika didirikan pada 2010, GoJek menawarkan layanan call center untuk kendaraan roda dua alias ojek. Pada 2015, mereka meluncurkan aplikasi. 
 
Ketika itu, ada tiga layanan yang mereka tawarkan, yaitu GoRide, GoSend, dan GoMart. Semua layanan tersebut mengandalkan transportasi roda dua untuk memenuhi permintaan pelanggan, baik untuk mengantarkan mereka ke tujuan, mengirimkan barang, atau membeli barang dari supermarket. 
 
Sekarang, layanan GoJek sudah jauh lebih banyak. GoJek masuk ke industri finansial dengan GoPay. Selain itu, mereka juga menawarkan berbagai jasa terkait gaya hidup dengan GoLife, jasa pengantar makanan via GoFood, dan hiburan via GoTix. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fokus layanan GoJek tak lagi pada kendaraan roda dua. Inilah yang mendorong perusahaan itu untuk mengganti logonya. Jika dulu mereka menggunakan logo pengendara motor dengan ikon sinyal di atas helmnya, kini GoJek menggunakan logo yang jauh lebih sederhana. 
 
Logo baru bernama Solv ini digambarkan dengan lingkaran tak sempurna dengan titik pada bagian tengah. Nama Solv sendiri diambil dari kata "Solve" yang artinya menyelesaikan. GoJek merasa, ini sesuai dengan misi mereka, yaitu menjadi "aplikasi super" yang bisa menyelesaikan berbagai masalah pelanggan. 
 
"GoJek ini sudah terlalu banyak berubah, kami harus mewadahi berbagai macam service provider merchants, yang mungkin tidak hanya roda motor karena itu kami butuh simbol baru," kata pendiri dan CEO GoJek, Nadiem Makarim dalam acara yang digelar kemarin, Senin, 22 Juli 2019. 
 
Menurut Nadiem, lambang GoJek baru merupakan simbol dari solidnya ekosistem GoJek yang terus memberikan manfaat pada para penggunanya.
 
Selain itu, itu juga merupakan komitmen perusahaan untuk menawarkan inovasi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi pelanggan dan memberikan dampak sosial dan ekonomi pada masyarakat. 
 
GoJek mengklaim bahwa mereka telah memberikan kontribusi sebesar Rp44,2 triliun ke ekonomi Indonesia per akhir 2018. Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa mereka berhasil meningkatkan taraf hidup para mitra pengendara serta para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah.
 
Menurut data GoJek, 93 persen rekan UMKM mereka mengalami kenaikan volume transaksi setelah menjadi rekan GoJek. Sementara 55 persen dari mereka mengalami kenaikan pendapatan. 
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif