NEWSTICKER
Peluncuran Chatbot Vutura di Jakarta
Peluncuran Chatbot Vutura di Jakarta

Vutura Kenalkan Solusi Chatbot untuk Interaksi Konsumen

Teknologi teknologi corporate kecerdasan buatan
Lufthi Anggraeni • 31 Januari 2020 08:09
Jakarta: Vutura by Telkom Indonesia meluncurkan solusi untuk pelaku bisnis berupa chatbot untuk interaksi dengan konsumen.
 
Dengan memanfaatkan teknologi Natural Language Processing (NLP), asisten virtual Vutura diklaim mampu meningkatkan interaksi antara manusia dengan mesin, sekaligus memahami konsumen lebih cepat dan fleksibel.
 
Di Indonesia, chatbot dinilai menjadi investasi teknologi yang sangat menjanjikan. “Vutura ingin mengenalkan bagaimana AI dapat dimanfaatkan ke dalam banyak aspek bisnis, terutama customer engagement sesuai bisnis yang dijalankan," kata CEO Vutura, Riztama Prawita.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vutura tidak hanya mudah digunakan karena pengguna dapat membuat chatbot sesuai untuk kepentingan bisnis yang ada, namun juga dapat menghemat biaya pengeluaran perusahaan. Selain itu Vutura juga fleksibel karena dapat terhubung dengan aplikasi pengirim pesan.”
 
Lebih jauh Riztama menjelaskan bahwa Vutura dapat diintegrasikan dengan aplikasi pengirim pesan yang populer di masyarakat Indonesia seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Line dan Telegram. Vutura diklaim juga dapat dihubungkan dengan website atau mobile apps milik klien.
 
Pihak Vutura mengaku sejumlah institusi besar di Indonesia telah memanfaatkan layanan ini, diantaranya adalah Global Komunika, Halofina, Kimia Farma, Telkom Indonesia, serta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).
 
Dalam acara peluncuran Vutura juga dihelat event Impact 2020: AI On Your Fingertips, berupa diskusi yang mengangkat tema pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk bisnis. Acara ini juga menghadirkan narasumber antara lain CEO Vutura Riztama Prawita, CEO Qiscus Delta Purna Widyangga, Digital Fundraising Manager BAZNAS Hafiza Elfira Nofiatariani dan Product Development Manager Line Dewanda Saputri.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif