?Lenovo Z6 disebut akan menyapa masyarakat secara resmi pada tanggal 4 Juli mendatang.
?Lenovo Z6 disebut akan menyapa masyarakat secara resmi pada tanggal 4 Juli mendatang.

Lenovo Z6 Siap Meluncur 4 Juli?

Teknologi lenovo
Lufthi Anggraeni • 02 Juli 2019 07:36
Jakarta: Wakil Presiden Lenovo Chang Cheng kembali memberikan informasi terkait dengan smartphone unggulan terbarunya, Lenovo Z6. Ponsel cerdas ini disebut akan menyapa masyarakat secara resmi pada tanggal 4 Juli mendatang.
 
Pada pekan lalu, sejumlah informasi terkait dengan Lenovo Z6 beredar menampilkan informasi chipset dan layar yang mendukungnya. Kini, informasi tanggal peluncuran tersebut turut mengungkap informasi terkait spesifikasi lain dari ponsel ini.
 
GSM Arena melaporkan bahwa ponsel ini akan hadir dengan layar OLED 6,39 inci didukung teknologi HDR10 dan sampling rate 120Hz. Layar Lenovo Z6 juga akan mengusung desain tetes air berukuran kecil, dan diklaim memiliki rasio layar ke bodi 93,1 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lenovo membekali Z6 dengan dukungan prosesor Snapdragon 730, merupakan chipset kelas menengah atas terbaru karya Qualcomm. Menyoal kamera, ponsel ini akan mengusung tiga kamera di bagian belakang.
 
Ketiga kamera tersebut terdiri dari lensa utama dengan sensor Sony IMX576 beresolusi 24MP, serta lensa kamera telefoto beresolusi 8MP dan lensa dengan sensor terkait kedalaman beresolusi 5MP.
 
Lenovo Z6 juga berbekal baterai 4.000 mAh yang didukung teknologi pengisian daya cepat berdaya 15W. Lenovo mengklaim bahwa Z6 akan menjadi ponsel berbobot teringan karyanya, dengan berat 159 gram.
 
Namun belum tersedia informasi terkait harga yang akan dipatok Lenovo untuk perangkat ini, sehingga konsumen masih harus menunggu pengumuman resminya pada tanggal 4 Juli mendatang.
 
Sebelumnya, Chang Cheng juga mengklaim bahwa emampuan pengisian daya baterai ini menjanjikan ponsel bertahan selama 395 jam waktu siaga, 38 jam waktu bicara, 26 jam waktu pemutaran video dan 16 jam waktu bermain game.
 
Lenovo menyebut bahwa pengguna akan mendapatkan dua jam waktu bermain game setelah daya baterai diisi selama 15 menit. Dengan mode penghemat daya aktif, Lenovo juga menjanjikan bahwa baterai Z6 ini akan mengonsumsi daya kurang dari tiga persen pada malam hari.
 
Sementara itu, pada ajang bertajuk Accelerate 2019 yang diselenggarakan di Orlando, Lenovo memamerkan PC lipat pertamanya. Produk baru ini belum memiliki nama resmi, penawaran harga, ataupun tanggal pendistribusian.
 
PC lipat tersebut akan menjadi bagian dari lini perangkat unggulan Lenovo ThinkPad X1, dan akan tersedia di pasar pada tahun 2020 mendatang. Lenovo menggambarkan PC ini sebagai perangkat dengan bagian yang dapat dilipat, serupa Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif