Android 13 telah tersedia dalam versi beta dan akan mulai digulirkan ke perangkat Pixel terlebih dahulu.
Android 13 telah tersedia dalam versi beta dan akan mulai digulirkan ke perangkat Pixel terlebih dahulu.

Android 13 Mulai Digulirkan ke Pixel Phone

Lufthi Anggraeni • 16 Agustus 2022 11:48
Jakarta: Android 13 telah tersedia dalam versi beta dan akan mulai digulirkan ke perangkat Pixel terlebih dahulu, sedangkan perangkat dari Samsung, Asus, Nokia (HMD), Motorola, OnePlus, Oppo, Sony, Xiaomi dan lainnya diperkirakan akan mendapatkan update pada akhir tahun.
 
Sistem operasi mobile versi terbaru Google ini akan menghadirkan kendali privasi lebih granular, pemilih foto baru, audio Bluetooth LED dan sebagainya. Pengguna yang menginginkan personalisasi lebih baik dari generator tema Material You Google mungkin akan menghargai ikon aplikasi terkustomisasi tambahan.
 
Salah satu update paling kentara pada sistem operasi ini adalah streaming aplikasi pesan instan, memungkinkan pengguna menyiarkan aplikasi pesan ke Chromebook sehingga dapat berbincang dengan rekan di laptop.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Google menyebut kemampuan ini berfungsi dengan Messages dan banyak aplikasi pesan favorit lain pengguna. Fitur copy-paste dalam perangkat juga akan dipermudah, sebab Google menyebut pengguna akan segera dapat menyalin konten, seperti URL, gambar, teks atau video, dari ponsel Android dan menyematkannya ke tablet atau sebaliknya.
 
Terdapat banyak update minor lain yang menjadikan Android 13 lebih segar, seperti bar progres teranimasi di kotak playback media terupdate di lockscreen, serta shortcut pemindai kode QR. Banyak peningkatan lain yang akan tersedia pada Android versi L, yang dirancang untuk menjadikan proses navigasi perangkat berlayar lebih besar lebih intuitif.
 
Update ini juga dilengkapi dengan kemampuan video HDR untuk aplikasi kamera pihak ketiga, dukungan layar braille untuk pembaca layar Google Talkback dan update untuk fitur pengalih output media.
 
Google mencantumkan informasi lebih detail terkait perubahan yang diusung oleh Android 13 ini pada situs resminya. Sebelumnya, Google mengumumkan pemenang kompetisi komik Safer with Google.
 
Kompetisi dalam memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Siberkreasi, ICT Watch, MAFINDO dan Kreavi ini dibuka pada tanggal 27 Juni 2022 lalu ini ditujukan untuk mempromosikan tips Perlindungan Pertama Perkuat Keamanan Digital (PK3D).
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif