Google berkomitmen mendonasikan senilai USD800 juta untuk menanggapi COVID-19.
Google berkomitmen mendonasikan senilai USD800 juta untuk menanggapi COVID-19.

Google Sumbang Rp13 Triliun untuk Pencegahan Covid-19

Teknologi teknologi Virus Korona google
Lufthi Anggraeni • 30 Maret 2020 10:50
Jakarta: Google mengumumkan komitmen donasi baru bernilai USD800 juta (Rp13,06 triliun) untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM), pemerintah dan organisasi kesehatan untuk menanggapi krisis Covid-19.
 
Google juga akan berdonasi senilai USD250 juta (Rp4,08 triliun) dalam bentuk iklan untuk membantu World Organization (WHO) dan lebih dari 100 lembaga pemerintahan di seluruh dunia untuk menyediakan informasi dalam mencegah penyebaran Covid-19.
 
Selain itu, Google juga menyediakan dana sebesar USD20 juta (Rp327,19 miliar) dalam bentuk kredit iklan untuk lembaga non pemerintah dan komunitas institusi finansial untuk membantu mereka menyampaikan pengumuman terkait penggalangan dana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Donasi Google bernilai USD800 juta (Rp13,06 triliun) ini terdiri dari dana investasi senilai USD200 juta (Rp3,3 triliun) untuk lembaga non pemerintah dan komunitas institusi finansial untuk membantu UKM, dan USD340 juta (Rp5,5 triliun) dalam bentuk kredit iklan untuk UMK pemilik akun yang telah diaktifkan selama tahun 2019 lalu.
 
Kredit iklan ini akan dapat digunakan hingga akhir tahun 2020. Donasi ini juga terdiri dari USD20 juta (Rp327,3 miliar) dalam bentuk kredit Google Cloud untuk institusi akademik dan penelitian yang meneliti dan mencari solusi guna memerangi Covid-19.
 
Google juga akan menyediakan dukungan finansial dan keahlian untuk membantu meningkatkan produksi dari alat perlindungan diri (APD) dan perangkat medis lainnya. Upaya ini akan difasilitasi oleh pegawai dari Google, Verily, dan X.
 
Raksasa internet ini juga bekerja sama dengan Magid Glive & Safety untuk memproduksi masker berjumlah dua hingga tiga juta unit, yang akan diberikan kepada CDC Foundation. Selain itu, Google juga meningkatkan jumlah persamaan hadiah tahunan untuk pegawainya.
 
Jumlah tersebut meningkat dari USD7.500 (Rp122,7 juta) menjadi USD10.000 (Rp163,6 juta), sehingga pegawai bisa mendonasikan dana ini untuk organisasi di komunitas mereka.
 
Sebelumnya, Android Go Edition telah mencapai 100 juta pengguna aktif di seluruh dunia sejak diperkenalkan pada akhir tahun 2017 lalu.
 
Android Go telah menyebar di lebih dari 180 negara dan telah memiliki berbagai pilihan ponsel yang dapat dipilih. Sebagai informasi, sistem operasi ini mendukung lebih dari 1.600 model smartphone berbeda.
 
Google terus merilis aplikasi baru untuk platform ini, yang dioptimalkan untuk ponsel dengan CPU dan RAM rendah. Aplikasi terbaru yang dirilis Google untuk perangkat Android Go adalah Camera Go, diklaim memiliki antarmuka pengguna sederhana dan berbekal fitur mode portrait yang dikembangkan oleh Google.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif