Ilustrasi.
Ilustrasi.

MWC 2020

Nokia dan HMD Global Resmi Mundur dari MWC 2020

Teknologi teknologi MWC 2020
Cahyandaru Kuncorojati • 13 Februari 2020 00:33
Jakarta: MWC (Mobile World Congress) menjadi panggung utama bagi perusahaan telekomunikasi atau seluler ketimbang vendor perangkat seluler. Wajar apabila absennya pemain besar di teknologi telekomunikasi di MWC 2020 mengundang perhatian.
 
Akibat virus Korona, Ericsson menyatakan mundur dari MWC 2020 yang direncanakan berlangsung tanggal 23-27 Februari. Kini satu perusahaan besar ikut mundur yaitu Nokia yang masih eksis dengan teknologi jaringan telekomunikasi.
 
Nokia dilaporkan sudah merilis pernyataan resmi bberapa jam lalu. Di situs resminya mereka menyatakan bahwa virus Korona menjadi pertimbangan mereka untuk tidak hadir dulu di MWC 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di dalamnya Nokia menyatakan bahwa alasan keamanan dan kesehatan pegawai serta pengujung menjadi prioritas. Keputusan mundurnya dari MWC 2020 diambil berdasarkan pertimbangan yang panjang terkait risiko dari wabah virus Korona.
 
Nokia juga mengaku akan menggelar acara showcase produk teknologi mereka dalam acara bertajuk Nokia Live secara berkala. Tidak diketahui apakah Nokia nantinya akan tetap mengirim perwakilan untuk demo di MWC 2020.
 
Bukan cuma Nokia, HMD Global selaku pemegang merek perangkat Nokia juga ikut undur diri lebih awal di MWC 2020. Alasan yang mereka berikan di situs resminya tidak berbeda dari Nokia. Mereka merencanakan untuk menyajikan smartphone Nokia terbaru di acara tersebut.
 
Jumlah perusahaan atau vendor yang menyatakan mundur dari MWC 2020 terus bertambah, tadi siang tercatat sudah ada 22 perusahaan. GSMA sendiri dilaporkan akan menggelar rapat internal pada 14 Februari yang akan menentukan nasib acara mereka.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif