Apple dilaporkan tertarik pada chip sensor kamera 3D yang diproduksi Sony sejak musim panas lalu.
Apple dilaporkan tertarik pada chip sensor kamera 3D yang diproduksi Sony sejak musim panas lalu.

Apple Minat Pakai Sensor Sony untuk Kamera?

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 28 Desember 2018 15:20
Jakarta: Rumor yang beredar sejak bulan November lalu menyebut bahwa Apple menggunakan teknologi dengan harga lebih terjangkau untuk mendukung model iPhone 2019 berbekal TrueDepth Camera.
 
Apple disebut tidak akan menggunakan metode yang saat ini digunakannya pada TrueDepth Camera di kamera depan, dengan 30 ribu titik laser untuk memetakan wajah yang digunakan pada fitur Face ID.
 
Apple mengindikasikan ketertarikannya pada sensor kamera 3D yang mulai diproduksi Sony pada musim panas lalu. Chip ini menggunakan teknologi time-of-flight (ToF) untuk membantu memetakan gambar dalam 3D.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


General Manager Bisnis Sensor Sony Satoshi Yoshihara menyebut bahwa sejumlah perusahaan smartphone menyatakan ketertarikan mereka pada chip ini, menjadi alasan di balik keputusan Sony memperluas produksi sensor tersebut.
 
Sensor ini diprediksi akan dipergunakan pada kamera 3D depan dan belakang di sejumlah smartphone pada tahun 2019 mendatang. Menyoal iPhone, analis kenamaan Ming-Chi Kuo dari TF International mengungkapkan prediksi berbeda.
 
Kuo memprediksi Apple tidak akan menggunakan sistem ToF dalam waktu dekat. Kuo menyebut bahwa sistem kamera ganda yang saat ini tersemat pada model iPhone sejak iPhone 7 Plus, dapat menyimulasikan dan cukup mampu menawarkan informasi kedalaman atau jarak yang dibutuhkan untuk memotret.
 
Karenanya, penggunaan sistem ToF pada model terbaru iPhone keluaran tahun 2019 dinilai belum dibutuhkan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif