Generasi pertama dari HoloLens. (AFP PHOTO / ANP / Robin van Lonkhuijsen / Netherlands OUT)
Generasi pertama dari HoloLens. (AFP PHOTO / ANP / Robin van Lonkhuijsen / Netherlands OUT)

Microsoft Pamer HoloLens 2 di MWC?

Teknologi microsoft mwc 2019
Ellavie Ichlasa Amalia • 18 Januari 2019 15:27
Jakarta:Microsoft akan mengadakan acara pada Mobile World Congress pada bulan depan. Dan tampaknya, mereka akan membuat pengumuman tentang HoloLens 2.
 
Perusahaan software raksasa itu akan mengadakan acara pada 24 Februari pukul 5 sore CET atau pada pukul 11 malam WIB. Acara itu akan dihadiri oleh CEO Microsoft Satya Nadella, Technical Fellow Alex Kipman, dan CVP Julia White. Keberadaan Kipman dalam acara ini memunculkan dugaan bahwa Microsoft akan mengumumkan informasi tentang HoloLens terbaru, mengingat dia terlibat dalam pengembangan HoloLens 2.
 
Beberapa tahun belakangan, Microsoft absen dari Mobile World Congres, lapor The Verge. Biasanya, dalam acara yang diadakan di Barcelona itu, Microsoft menggelar acara tahunan untuk memberikan informasi terbaru tentang Windows Mobile dan Windows Phone.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, sejak mereka mengambil keputusan untuk mematikan Windows Phone, Microsoft tidak lagi membuat acara di MWC. Karena itu, keputusan Microsoft untuk kembali mengadakan acara di MWC adalah hal yang tidak biasa.
 
Microsoft telah mengembangkan HoloLens generasi berikutnya selama bertahun-tahun. Dengan nama kode Sydney, HoloLens 2 diperkirakan akan memiliki field of view yang lebih lebar, memiliki bobot yang lebih ringan, dan lebih nyaman untuk digunakan.
 
Selain itu, HoloLens 2 juga diperkirakan akan dilengkapi dengan sensor Kinect dan chip AI khusus untuk meningkatkan performanya. Dikabarkan, Microsoft akan menggunakan prosesor Snapdragon 850 dari Qualcomm pada HoloLens 2, menjadikannya sebagai perangkat berbasis ARM.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif