Samsung akuisisi Zhilabs. ( AFP PHOTO / JUNG Yeon-Je)
Samsung akuisisi Zhilabs. ( AFP PHOTO / JUNG Yeon-Je)

Samsung Akuisisi Zhilabs, Persiapan Transisi ke 5G

Teknologi samsung
Ellavie Ichlasa Amalia • 19 Oktober 2018 22:07
Jakarta:Samsung mengakuisisi Zhilabs, startup analitik jaringan real-time asal Barcelona, Spanyol dengan tujuan memudahkan transisi mereka dari jaringan 4G ke 5G.
 
Sayangnya, nilai akuisisi ini tidak disebutkan. Melalui akuisisi ini, Zhilabs akan sepenuhnya menjadi milik Samsung walau mereka akan tetap beroperasi secara mandiri dengan manajemen mereka.
 
Akuisisi Zhilabs ini merupakan bagian dari inisiatif Samsung, yang diumumkan pada bulan Agustus, untuk menanamkan investasi sebesar KRW25 triliun di bisnis terkait kecerdasan buatan, 5G, komponen mobil otonom dan teknologi biofarmasi, lapor TechCrunch.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sebuah pernyataan remi, President dan Head of Networks Business, Samsung Electronic, Youngky Kim berkata, "5G akan memungkinkan layanan yang tak terbayang sebelumnya berkat trafik data dalam jumlah bear. Dalam jaringan ini, analitik dan jaringan intelijen memiliki peran penting. Akuisisi Zhilabs akan membantu Samsung untuk memenuhi hal ini untuk meyakinkan semua orang mendapatkan layanan terbaik."
 
Didirikan pada 2008, produk Zhilabs digunakan oleh berbagai perusahaan, seperti Hewlett-Packard Enterprise, Vodafone, dan Telefonica untuk menganlisa dan menguji jaringan mereka secara realt time.
 
Mengingat solusi layanan Zhilabs memungkinkan utnuk mendeteksi dan memperbaiki masalah pada layanan, ini akan membantu Samsung untuk membuat layanan baru terkait Internet of Things dan mobil cerdas.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif